Momen Langka Ketika 'Dewa Bulutangkis' Hendra Setiawan dan Tony Gunawan Pamer Foto Bareng

Senin, 17 Juli 2023 20:45 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Ganda putra Indonesia Hendra Setiawan di Gala Dinner jelang BWF World Tour Finals 2022. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Ganda putra Indonesia Hendra Setiawan di Gala Dinner jelang BWF World Tour Finals 2022. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Dua legenda hidup bulutangkis Indonesia, Hendra Setiawan dan Tony Gunawan belum lama ini bertemu. Foto bareng keduanya menghebokan badminton lovers.

Baik Hendra Setiawan dan Tony Gunawan merupakan spesialis di ganda putra. Keduanya juga sama-sama pernah meraih medali emas OIimpiade. 

Oleh karena itu, foto yang diposting di Instagram Hendra Setiawan mendapat pujian dari penggemar bulutangkis. Mereka menyebutnya pertemuan legenda.

"With my favorite badminton player," tulis Hendra. 

Unggahan tersebut 6 ribu like dari pengikutnya. Beberapa diantara penggemar mengatakan pernah menonton pertadingan keduanya, ketika Tony Gunawan masih aktif sebagai atlet.

"Ini mah legend ketemu legend. Masih ingat mereka bertemu di final Indonesia Open 2006 di Surabaya. Tony/Chandra vs Hendra/Kido, yang waktu itu legend senior yang menang. Tapi mainnya memang tingkat dewa," komentar akun @sony.taufik.

"Kapan itu nonton video wawancara Tony Gunawan dengan warga asing. Dia ditanya siapa yang paling mirip tipe permainannya dengan dia. Dia jwb: Hendra Setiawan. Di wawancara lain, Hendra pas ditanya idolanya, jwbnya Tony Gunawan," timpal akun @biru_langit_jogja.

Tak mau ketinggalan, Tony Gunawan juga memposting foto bersama Hendra Setiawan. Dari unggahannya, diketahu keduanya bertemu di lapangan PB Jaya Raya.

Menariknya, ada juga foto dengan mantan pebulutangkis tunggal putri, Adriyanti Firdasari, Mustika Imelda Wigoena dan ganda putra, Victo Wibowo. 

Tony juga mengaku sangat senang bertemu dengan Hendra yang disebutnya pemain ganda putra favorit. Dia mendoakan juniornya itu sukse di kejuaraan Japan Open 2023 pada 25 - 30 Juli di Tokyo.