Putri KW Cs Mulai Adaptasi Lapangan Baru Jelang Korea Open 2023

Senin, 17 Juli 2023 18:57 WIB
Penulis: Ammara Marthiara | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Tunggal putri Indonesia Putri Kusuma Wardani serius berlatih Jelang Korea Open 2023 besok. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Tunggal putri Indonesia Putri Kusuma Wardani serius berlatih Jelang Korea Open 2023 besok. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Tunggal putri Indonesia, Putri Kusumawardani, menjalani latihan perdana di practice hall Jinnam Badminton Hall, Senin (17/07/23), jelang turnamen Korea Open 2023.

Pebulutangkis asal Pamulang, Tangerang Selatan, itu melakoni latihan bersama dengan para atlet tanah air lainnya, termasuk Pramudya Kusumawardana.

Didampingi pelatih ganda putra Indonesia, Aryono Miranat, sejumlah atlet bulutangkis Indonesia menggelar latihan perdana di practice hall Jinnam Badminton Hall, pada hari ini, Senin (17/07/23).

Memakan durasi selama kurang lebih 60 menit, Aryono Miranat menjelaskan bahwa tujuan utama latihan perdana hari ini ialah untuk menjaga kondisi para pemain sekaligus mengembalikan feeling-feeling pukulan.

"Kondisi lapangan pertandingan dan shuttlecock kami belum tahu seperti apa. Ini tempat pertandingannya baru jadi di latihan pertama di practice hall ini untuk maintenance pukulan-pukulan," kata Aryono Miranat.

"Nanti di main hall baru fokus ke pola permainan dan pertandingan. Kondisi anak-anak saya lihat juga bagus. Kemarin kami tiba siang hari lalu istirahat total sehingga pagi ini terlihat kembali segar," timpal Aryono.

Di sisi lain, ganda putra Indonesia, Pramudya Kusumawardana, mengaku latihan perdana yang ia lakoni hariini dimanfaatkan sebagai pengembalian kondisi setelah perjalanan menuju Korea Selatan.

"Tadi latihan fokusnya memulihkan kondisi fisik, pergerakan dan teknik pukulan-pukulan," ujar Pramudya.

"Adaptasi juga dengan cuaca di sini seperti apa dan sejauh ini ok saja walau masih terasa sedikit kurang tidur," imbuh Pramudya.

Senada dengan Pramudya,  tunggal putri Indonesia, Putri Kusuma Wardani, juga memanfaatkan latihan pertama sebagai ajang melenturkan gerakan-gerakan.