Susy Susanti Beri Respons Usai Mutiara Ayu Raih Emas Kejuaraan Asia Junior 2023

Senin, 17 Juli 2023 15:10 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Legenda bulutangkis tunggal putri Indonesia, Susy Susanti, beri respons usai Mutiara Ayu Puspitasari mencetak sejarah sabet emas Kejuaraan Asia Junior 2023. Copyright: © PBSI
Legenda bulutangkis tunggal putri Indonesia, Susy Susanti, beri respons usai Mutiara Ayu Puspitasari mencetak sejarah sabet emas Kejuaraan Asia Junior 2023.

INDOSPORT.COM – Legenda bulutangkis tunggal putri Indonesia, Susy Susanti, beri respons usai Mutiara Ayu Puspitasari mencetak sejarah sabet emas Kejuaraan Asia Junior 2023.

Susy Susanti tak bisa menyembunyikan kebanggaannya pada bintang bulutangkis, Mutiara Ayu Puspitasari, yang meraih emas Badminton Asia Championships atau Kejuaraan Asia Junior 2023.

Pasalnya, itu adalah emas pertama Indonesia dari tunggal putri sejak Badminton Asia Championships pertama kali digelar pada 1997.

Artinya, Mutiara Ayu Puspitasari sukses mencatatkan sejarah di mana namanya akan terukir sebagai tunggal putri Indonesia pertama yang menyabet emas Kejuaraan Asia Junior.

Sebelum Mutiara Ayu Puspitasari ada Gregoria Mariska Tunjung yang bisa menyabet medali perak pada Kejuaraan Asia Junior 2016.

Usai Mutiara Ayu memastikan kemenangannya atas Kim Min-ji (Korea Selatan) 21-11, 21-17 di final yang berlangsung di GOR Amongrogo, Yogyakarta, Minggu (16/7/23), Susy Susanti menjadi salah satu orang yang ikut bereuforia.

Susy Susanti melalui kolom komentar Instagram PBSI, menyematkan kata-kata selamat dan emoticon ‘tos’ untuk Mutiara Ayu Puspitasari.

“Selamat Mutiara Ayu Puspitasari,” tulis Susy Susanti.

Mutiara Ayu Puspitasari yang disentil peraih emas Olimpiade Barcelona 1992 itu langsung memberikan balasan, “makasih banyak cii.”

Sebagai peraih emas pertama tunggal putri di ajang Olimpiade (1992), Susy Susanti pernah didapuk jadi Kabid Binpres PP PBSI pada edisi 2016-2020.

Jabatannya kemudian digantikan oleh Rionny Mainaky pada 2020-2024. Meski tak lagi di PBSI, kritikan-kritikn Susy Susanti begitu dinanti dengan gelarnya sebagai legenda bulutangkis.