1000 Alasan Bagas/Fikri dan Leo/Daniel Usai Tersingkir dari Korea Open, Introspeksi?

Selasa, 18 Juli 2023 17:10 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© PBSI
Dua ganda putra Indonesia, Bagas/Fikri dan Leo/Daniel langsung introspeksi usai tersingkir di awal turnamen bulutangkis Korea Open 2023. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Dua ganda putra Indonesia, Bagas/Fikri dan Leo/Daniel langsung introspeksi usai tersingkir di awal turnamen bulutangkis Korea Open 2023. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Dua ganda putra Indonesia, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri dan Leo Rolly Carnando/Daniel Martin langsung introspeksi usai tersingkir di awal turnamen bulutangkis Korea Open 2023.

Empat dari dua wakil Indonesia di sektor ganda putra harus mengubur mimpir mereka di turnamen Super 500 Korea Open 2023 usai terhenti di babak 32 besar, Rabu (18/07/23)

Dibuka dengan kekalahan jawara All England 2022, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri dari wakil tuan rumah Jin Yong/Na Sung Seung dengan skor 6-21, 10-21.

Permainan Bagas/Fikri awalnya cukup apik melawan Jin Yong/Na Sung-seung di awal-awal set pertama. Namun entap mengapa permainan mereka tenggelam oleh dominasi lawan.

Bagas/Fikri mengatakan usai pertandingan bahwa permainan mereka sangat mengecewakan. Mereka sampai tidak tahu harus menilai dari mana permainan mereka kali ini.

“Permainan kami hari ini sangat-sangat mengecewakan. Benar-benar bukan tipe permainan kami yang sebenarnya. Kami tidak bisa bilang apa-apa, kami harus introspeksi diri," ucap Bagas singkat.

Bagi Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, ini merupakan kekalahan di babak pertama secara back-to-back alias dua kali beruntun setelah Indonesia Open 2023 pada Juni lalu.

Di turnamen kandang tersebut, Bagas/Fikri juga tersingkir di babak 32 besar usai dikalahkan ganda putra Malaysia nomor 2 ranking BWF, Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Menyusul Bagas/Fikri, pasangan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin juga tertahan langkahnya di babak 32 besar Korea Open 2023.

Leo/Daniel kandas dari pasangan Chinese Taipei, Lu Ching Yao/Yang Po Han. Meski sempat memaksakan rubber set namun perlawanan mereka bisa diredam lawan hingga kalah 11-21, 21-16, 13-21.