Coach Fajar-Rian Jadi Sorotan Usai Bagas/Fikri Kandas Memalukan di Korea Open

Selasa, 18 Juli 2023 15:55 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Momen Fajar Alfian dan Rian Ardianto sebagai pelatih dadakan saat Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri keok di babak awal Korea Open 2023 menjadi sorotan. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Momen Fajar Alfian dan Rian Ardianto sebagai pelatih dadakan saat Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri keok di babak awal Korea Open 2023 menjadi sorotan. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Momen Fajar Alfian dan Rian Ardianto sebagai pelatih dadakan saat Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri keok di babak awal Korea Open 2023 menjadi sorotan.

Bertanding di Jinnam Stadium, Yeosu,  Selasa (18/07/23), Bagas/Fikri berhadapan dengan wakil tuan rumah Jin Yong/Na Sung-seung yang datang dari jalur kualifikasi di babak 32 besar.

Permainan bulutangkis Bagas/Fikri awalnya cukup apik melawan Jin Yong/Na Sung-seung dengan empat poin mampu diraih meski dalam posisi tertinggal 4-6.

Namun entah bagaimana, permainan Bagas/Maulana bak ditelan bumi. Serangan Jin Young/Na Sung-seung juga kerap membuat mereka mati sendiri hingga interval 5-11.

Pada jeda interval, terdapat momen Fajar Alfian dan partnernya Rian Ardianto mendatangi Bagas/Fikri untuk memberi pengarahan soal taktik permainan.

Pada video yang diunggah akun @ssunhae, keempat pebulutangkis Indonesia berbincang seperti sedang berdiskusi cara mengejar perolehan poin dari Jin Yong/Na Sung-seung.

Bagas dan Fikri juga terlihat serius mendengarkan pengarahan dari ganda putra nomor 1 ranking BWF tersebut. Mereka terus menerus kehilangan poin hingga kalah di gim pertama 6-21.

Permainan buruk Bagas/Fikri terus berlanjut di gim kedua hingga kalah dengan skor 10-21. Alhasil,  Bagas/Fikri pun harus tersingkir memalukan dari Korea Open 2023.

Terlepas dari hasil tersebut, sejumlah BL menyoroti kehadiran Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto sebagai pendamping Bagas/Fikri.

Diketahui, Fajar/Rian mewakili tugas Coach Aryono Miranat karena di waktu yang bersamaan beliau mengawal ganda putra Indonesia lainnya yakni Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.