Daftar Pemain yang Batal Ikut Korea Open 2023: Ada Andalan Tuan Rumah, Wakil Indonesia Paling Banyak

Selasa, 18 Juli 2023 12:10 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Prio Hari Kristanto
© PBSI
Sejumlah wakil Indonesia dan pebulu tangkis bintang lainnya masuk dalam daftar pemain yang mundur di turnamen bulutangkis Korea Open 2023. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Sejumlah wakil Indonesia dan pebulu tangkis bintang lainnya masuk dalam daftar pemain yang mundur di turnamen bulutangkis Korea Open 2023. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM –  Sejumlah wakil Indonesia dan pebulu tangkis bintang lainnya masuk dalam daftar pemain yang mundur di turnamen bulutangkis Korea Open 2023.

Saat ini tengah berlangsung ajang Korea Open 2023 yang berlangsung pada Selasa (18/07/23) hingga Minggu (23/07/23) pekan ini.

Namun sayangnya tidak semua pemain bintang berpartisipasi di ajang BWF Super 500 tersebut, karena beberapa pebulu tangkis memutuskan mundur.

Mundurnya para pemain disebabkan karena ada yang ingin rehat sebelum comeback di Japan Open 2023, atau lantaran karena cedera.

Untuk Indonesia sendiri ada 11 pemain yang memutuskan mundur dari Korea Open 2023. Di antaranya ialah Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie.

Lalu ada Kevin Sanjaya/Marcus Gideon dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang juga mundur di sektor ganda putra. Kemudian Indonesia tidak mengirimkan satu pun pemain di nomor ganda putri setelah Apriyani/Fadia dkk memutuskan absen.

Lalu dua andalan ganda campuran Indonesia yakni Rehan/Lisa dan Rinov/Pitha turut absen di ajang bergengsi ini.

Sementara itu, BWF juga melaporkan ada pemain asing yang turut absen seperti Nozomi Okuhara (Jepang), dan tuan rumah Choi Solgyu/Kim Won Ho yang secara mengejutkan absen di kandang sendiri.

Absennya sejumlah pemain membuat beberapa pebulu tangkis juga dipromosikan ke drawing utama di ajang bergengsi ini. Salah satunya ialah Kisona Selvaduray yang menggantikan Okuhara.

Untuk lebih lengkapnya, berikut daftar pemain yang mundur dan dipromosikan dalam drawing utama Korea Open 2023: