In-depth

Menerka Peluang Fajar/Rian di Korea Open, Bangkit Atau Makin Terpuruk?

Selasa, 18 Juli 2023 18:38 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ganda putra India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty mengalahkan pasangan Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto pada babak 16 besar Indonesia Open 2023 di Istora Senayan, Kamis (15/06/23). Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ganda putra India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty mengalahkan pasangan Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto pada babak 16 besar Indonesia Open 2023 di Istora Senayan, Kamis (15/06/23). Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM – Menerka peluang Fajar Alfian/Rian Ardianto di turnamen bulutangkis, Korea Open 2023. Makin terpuruk atau bisa bangkit?

Gelaran turnamen bulutangkis level super 500 yakni Korea Open 2023 berlangsung di Jinnam Stadium, Yeosu, yang dilangsungkan pada 18 hingga 23 Juli.

Ganda putra Indonesia sendiri mengirimkan empat wakil di Korea Open yakni Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri dan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan.

Sayangnya, dua wakil ganda putra Indonesia yakni Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin terhenti di babak 32 besar.

Sementara itu, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan berhasil melaju ke babak kedua setelah mengalahkan wakil Denmark, Jeppe Bay/Lasse Molhede.

Lalu, ganda putra Indonesia yang belum bertanding yakni Fajar Alfian/Rian Ardianto akan berlaga di hari kedua Korea Open 2023.

Fajar/Rian sendiri akan menghadapi ganda putra kualifikasi asal Korea Selatan, Ko Sung-hyun/Shin Baek-cheol di babak pertama yang akan berlangsung pada Rabu, (19/07/23).

Pasangan yang akrab disapa FajRi tersebut harus melakoni ujian berat di babak pertama. Pasalnya, di pertemuan sebelumnya, ganda putra Indonesia ini harus takluk dari Ko/Shin di Japan Open 2019.

Sementara itu, jika berhasil revans dan melaju ke babak 16 besar, Fajar/Rian akan bersua dengan ganda putra Chinese Taipei yang berhasil mengalahkan Leo/Daniel yakni Lu Ching Yao/Yang Po Han.

Seharusnya, Fajar/Rian dapat mudah mengalahkan Lu Ching Yao/Yang Po Han karena menilik rekor pertemuan mereka lebih unggul dengan mengamankan empat kemenangan beruntun.

Jika mampu melaju ke babak perempat final, Fajar Alfian/Rian Ardianto berpotensi bersua dengan ganda putra unggulan asal Malaysia yakni Ong Yew Sin/Teo Ee Yi.

Lalu jika berhasil melaju ke semifinal, Fajar/Rian berpeluang menghadapi beberapa lawan tangguh seperti Aaron Chia/Soh Wooi Yik hingga Kang Min Hyuk/Seo Seung-jae.