Mengenang Backhand Smash 'Petir' Lee Zii Jia Bikin Momota Melongo di Korea Open

Selasa, 18 Juli 2023 17:28 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Ammara Marthiara/INDOSPORT
Mengenang backhand smash kilat milik tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia yang membuat eks raja bulutangkis Kento Momota melongo di  Korea Open. Copyright: © Ammara Marthiara/INDOSPORT
Mengenang backhand smash kilat milik tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia yang membuat eks raja bulutangkis Kento Momota melongo di Korea Open.

INDOSPORT.COM - Mengenang backhand smash kilat milik tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia yang membuat eks raja bulutangkis Kento Momota melongo di  Korea Open.

Diketahui, saat ini tengah berlangsung turnamen bulutangkis Super 500 Korea Open 2023 di Jinnam Stadium, Yeosu, Korea Selatan, 18-23 Juli 2023.

Kembali empat tahun silam, turnamen ini pernah menjadi saksi pertarungan sengit antara tunggal putra Jepang, Kento Momota, melawan Lee Zii Jia.

Saat itu, Kento Momota masih berada di atas angin karena statusnya sebagai tunggal putra no. 1 ranking BWF, sedangkan Lee Zii Jia mulai naik daun di kancah internasional.

Momota dipertemukan dengan Lee Zii jia di babak perempat final Korea Open 2019. Saat itu, Momota mengalahkan Lee Zii Jia 21-15, 21-19 dan lolos ke semifinal.

Di tengah euforia Korea Open 2023, sebuah akun Badminton Lovers asal Malaysia @akemasyraf mengungah ulang duel Momota dan Lee ZIi Jia.

Di set kedua pada kedudukan 10-13 untuk kenggulan Lee Zii Jia, terjadi reli sengit yang dibuka dengan servis Lee Zii Jia.

Usai beradu shuttlecock di depan net, Momota memukul shuttlecock ke belakang yang disambut Lee Zii Jia dengan cepat.

Momota masih bisa mengembalikan shuttlecock tersebut, namun Lee Zii Jia kembali menyambut shuttlecock sebelum terbang jauh ke belakang dengan sebuah backhand smash.

Shuttlecock pun mendarat dengan keras di antara kedua kaki Momota. Momota tampak terkejut sampai mulutnya melongo terbuka tak menyangka dengan aksi lawannya itu.