Pramudya/Yeremia Bongkar Faktor Penting Remukkan Wakil Denmark di Korea Open

Selasa, 18 Juli 2023 20:35 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pramudya Kusmawardana/Yeremia Yacob Rambitan, bongkar faktor penting remukkan wakil Denmark di Korea Open 2023. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pramudya Kusmawardana/Yeremia Yacob Rambitan, bongkar faktor penting remukkan wakil Denmark di Korea Open 2023. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Atlet bulutangkis ganda putra Indonesia, Pramudya Kusmawardana/Yeremia Yacob Rambitan, membongkar faktor penting bungkam wakil Denmark di Korea Open 2023.

Pramudya Kusumawardana/Yeremia Yacob Rambitan melawan pasangan Denmark, Jeppe Bay/Lasse Molhede, di babak 32 besar Korea Open 2023.

Berhadapan dengan Jeppe Bay/Lasse Mohelde di Jinnam Stadium, Pramudya Kusumawardana/ Yeremia Yacob Rambitan tampil cukup impresif.

Meskipun permainan awalnya terlihat imbang, Pramudya/Yeremia mampu menang atas Jeppe Bay/Lasse Molhede di gim pertama, dengan kedudukan 21-18.

Tak berhenti di situ, pasangan bulutangkis yang kerap disapa PraYer tersebut mengalahkan Bay/Molhede di gim kedua, 21-16.

Dengan demikian, Pramudya/Yeremia berhak melanjutkan langkah ke babak 16 besar Korea Open 2023, untuk menantang Takuro Hoki/Yugo Kobayashi (Jepang).

Pramudya lantas mengungkapkan faktor penting keberhasilan meremukkan wakil Denmark adalah ketenangan dalam membaca permainan.

"Adaptasi kami dengan lapangan berjalan baik," kata Pramudya Kusumawardana dalam rilis yang diterima INDOSPORT dari Humas PBSI.

"Ketenangan menjadi faktor penting karena biasanya pertandingan pertama ada rasa panik dengan kondisi lapangan tapi kami bisa tenang mengontrol segi non teknisnya dan berhasil," imbuhnya.

Kendati demikian, Pramudya Kusumawardhana/Yeremia Yacob Rambitan mengaku masih ada beberapa kesalahan yang perlu diperbaiki di Korea Open 2023.