Beredar Skuat Bulutangkis Malaysia untuk Asian Games 2023, Dipimpin Lee Zii Jia?

Rabu, 19 Juli 2023 13:17 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Naomi Baker/Getty Images
Pebulutangkis Malaysia, Lee Zii Jia diprediksi akan jadi andalan di Asian Games 2023. Copyright: © Naomi Baker/Getty Images
Pebulutangkis Malaysia, Lee Zii Jia diprediksi akan jadi andalan di Asian Games 2023.

INDOSPORT.COM - Beredar daftar skuat bulutangkis Malaysia yang akan berlaga di Asian Games 2023, dipimpin Lee Zii Jia.

Setelah sempat tertunda karena pandemi Covid-19, Asian Games 2023 akan segera dihelat di Hangzhou, China, mulai 23 September sampai 8 Oktober mendatang.

Cabang olahraga bulutangkis selalu menjadi salah satu primadona di ajang multievent seperti Asian Games, mengingat persaingan di kancah Asia yang cukup sengit.

Selain China yang dominan dalam beberapa tahun terakhir, ada juga persaingan sengit antara Jepang, Korea Selatan, Indonesia, Thailand, dan Malaysia.

Khususnya bagi Malaysia, belakangan ini tersebar di media sosial, daftar pebulu tangkis yang kabarnya akan membela Negeri Jiran di Asian Games 2023.

Pemain tunggal putra Malaysia yang baru saja comeback, Lee Zii Jia dikabarkan bakal jadi salah satu unggulan untuk Asian Games 2023, meski ia berstatus sebagai pemain profesional.

Tak sendiri, Lee Zii Jia bakal ditemani oleh pemain tunggal putra Malaysia yang juga mulai diakui di kancah dunia, Ng Tze Yong, yang saat ini ada di peringkat 20 di ranking BWF.

Sementara untuk sektor tunggal putri, Malaysia bakal menurunkan Goh Jin Wei dan pemain yang sedang diorbitkan, yakni Letshanaa Karupathevan yang berusia 19 tahun.

Ganda putra menjadi salah satu sektor yang diunggulkan Malaysia di Asian Games 2023. Pasangan Aaron Chia/Soh Wooi Yik juga akan menjadi tulang punggung di ajang ini.

Mereka akan di-backup oleh Ong Yew Sin/Teo Ee Yi yang terus melonjak di beberapa turnamen, bahkan saat ini mereka sudah mengkudeta peringkat 6 di ranking BWF.