Dejan/Gloria Tembus 16 Besar Korea Open Diwarnai Drama Pasangan Chinese Taipei

Rabu, 19 Juli 2023 10:05 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Prio Hari Kristanto
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Dejan Ferdinansyah/Gloria Widjaja sukses ke 16 besar turnamen bulutangkis Korea Open 2023 usai mengalahkan wakil Chinese Taipei, Yang Po Hsuan/Hu Ling Fang. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Dejan Ferdinansyah/Gloria Widjaja sukses ke 16 besar turnamen bulutangkis Korea Open 2023 usai mengalahkan wakil Chinese Taipei, Yang Po Hsuan/Hu Ling Fang.

INDOSPORT.COM – Pasangan ganda campuran, Dejan Ferdinansyah/Gloria Widjaja, sukses ke 16 besar turnamen bulutangkis Korea Open 2023 usai mengalahkan wakil Chinese Taipei, Yang Po Hsuan/Hu Ling Fang.

Berlaga di Jinnam Stadium, Yeosu, Dejan Ferdinansyah/Gloria Widjaja berhasil melaju ke babak 16 besar usai berhasil unggul atas Yang Po Hsuan/Hu Ling Fang yang retired dengan skor akhir 21-10, 20-17.

Sekadar informasi, pertandingan kali ini menjadi pertemuan kedua bagi Dejan/Gloria dan Yang Po Hsuan/Hu Ling Fang di turnamen bulutangkis.

Pada pertemuan perdana yakni di Australian Open 2022, Dejan/Gloria berhasil menang di babak 16 besar melalui tiga gim ketat.

Sementara itu, di Korea Open sendiri, pasangan andalan PB Djarum itu mengawali laga dengan baik yakni unggul jauh dari Yang/Hu dengan skor 3-1.

Menemukan ritme permainan yang tepat, Dejan/Gloria semakin unggul jelang interval gim pertama atas Yang/Hu dengan skor 9-3 dan menutup interval di skor 11-3.

Semakin percaya diri, Dejan Ferdinansyah/Gloria Widjaja sukses menutup kemenangan di gim pertama Korea Open 2023 dengan skor 21-10.

Memasuki gim kedua, Yang Po Hsuan/Hu Ling Fang mencoba untuk menekan Dejan/Gloria pada awal gim. Namun, pasangan Indonesia itu masih unggul di skor 3-1.

Jelang berakhirnya gim kedua, Yang Po Hsuan tampak sedikit bermasalah dengan kakinya yang menyebabkan permainan dihentikan sejenak.

Dejan Ferdinansyah/Gloria Widjaja berhasil memenangkan laga dengan skor 21-10, 20-17 usai Yang Po Hsuan retired karena cedera di Korea Open 2023.