Korea Open: Mundur saat Match Point, Kondisi Yang Po-Hsuan Rival Dejan/Gloria Bikin Ngilu

Rabu, 19 Juli 2023 13:29 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Putuskan mundur (retired) saat match poin di gim kedua Korea Open 2023 melawan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja, kondisi Yang Po-Hsuan bikin miris. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Putuskan mundur (retired) saat match poin di gim kedua Korea Open 2023 melawan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja, kondisi Yang Po-Hsuan bikin miris.

INDOSPORT.COM – Putuskan mundur (retired) saat match poin di gim kedua Korea Open 2023 melawan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja, kondisi Yang Po-Hsuan bikin miris.

Bintang bulutangkis Indonesia penghuni top 17 di ranking BWF, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja, berhasil melaju ke babak 16 besar Korea Open 2023 dengan dramatis.

Dibilang dramatis lantaran Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja harus menang retired dari pasangan Chinese Taipei, Yang Po-Hsuan/Hu Ling Fang dengan skor akhir 21-10, 20-17.*

Usut punya usut, Yang Po-Hsuan memutuskan mundur saat match point gim kedua lantaran cedera kaki yang merecokinya.

Kondsi kaki dari pasangan Hu Ling Fang tersebut bahkan dibeberkan oleh Humas PBSI, Deri Destan, di twitter pribadinya sebagai berikut.

“Kata fotografer yang lagi moto di sisi pasangan Taipei tadi, ankle yang Po-Hsuan bunyi ‘krek’ gitu. Jadi mungkin broken, ga cuma sprained,” tulis Humas PBSI, Deri Destan.

“Sekarang lagi diperiksa dokter pertandingan. Semoga tidak serius seperti yang terlihat. Ga tau kejadiannya tapi ngilu denger ceritanya. Pdhl lagi di sisi seberang,” sambung Deri Destan di cuitannya.

Meski senang dengan kemenangan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja, namun Badminton Lovers (BL) Indonesia dibuat haru dengan kondisi miris Yang Po-Hsuan di Korea Open 2023 tersebut.

“OMG, aku pun merasakan sakitnya. Lekas pulih Yang Po-Hsuan,” tulis @yu*****

“Aduh ngilu, GWS,” tulis @jo******

“Serem bgt ya Allah,” tulis @ha*********