Pelatih Ungkap Kondisi Rival Minions Kim Won Ho usai Absen di Korea Open 2023

Kamis, 20 Juli 2023 15:59 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ganda putra Korea, Choi Sol Gyu/Kim Won Ho absen di Korea Open 2023. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ganda putra Korea, Choi Sol Gyu/Kim Won Ho absen di Korea Open 2023.

INDSPORT.COM – Kim Hak-kyun selaku kepala pelatih bulutangkis Korea Selatan memberikan update soal kondisi rval Kevin/Marcus, Kim Won Ho pasca cedera jelang ajang bulutangkis Korea Open 2023.

Sebagaimana diketahui Kim Won Ho dipaksa tak bisa tampil di turnamen kandang Korea Open 2023 yang berlangsung pada Selasa (18/7/23) hingga Minggu (23/7/23).

Absennya pasangan Choi Sol Gyu di ganda putra itu karena Kim Won Ho mengalami cedera saat latihan jelang tampil di ajang BWF Super 500 tersebut.

Hal ini pun membuat pasangan Choi Sol Gyu/Kim Won Ho absen di ganda putra, begitu juga dengan Kim Won Ho/Jeong Na Eun di ganda campuran harus absen.

Sebelumnya rival Kevin/Marcus itu dikabarkan kemungkinan bakal absen panjang yakni akan melewatkan tiga turnamen sekaligus.

Tiga turnamen bulutangkis tersebut ialah Korea Open, Japan Open dan Australia Open yang berlangsung pada pertengahan Juli hingga awal Agustus.

Namun nampaknya berita tersebut benar adanya setelah Kim Hak-kyun selaku kepala pelatih bulutangkis Korea Selatan memberikan konfrimasi.

Melansir dari Sports Donga, Kim Hak-kyun mengatakan bahwa Kim Won Ho kemungkinan akan absen selama satu bulan untuk menjalani masa pemulihan.

“Kim Won Ho akan absen selama kurang lebih satu bulan sebelum benar-benar comeback,” ucap Kim Hak-kyun.

Selain Kim Won Ho, rekan senegaranya yakni Kim Hye Jong juga absen di turnamen kandang Korea Open 2023.