Viktor Axelsen Latihan Jurus Baru, Makin Susah Dikejar Anthony Ginting

Kamis, 20 Juli 2023 20:54 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI.
Anthony Sinisuka Ginting dan Viktor Axelsen di Final Indonesia Open 2023. Copyright: © PBSI.
Anthony Sinisuka Ginting dan Viktor Axelsen di Final Indonesia Open 2023.

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis nomor 1 dunia, Viktor Axelsen, kembali mencuri perhatian. Dia menjadi sorotan karena tampak sedang berlatih jurus baru untuk menghadapi lawan di atas lapangan. 

Dalam unggahan di akun Twitter pribadinya Kamis (20/7/23), Axelsen berlatih jurus baru dengan serius. Dia memukul shuttlecock sambil setengah membalikan badannya. 

"Anda tidak pernah tahu kapan Anda akan membutuhkan yang ini," tulis penguasa Ranking BWF nomor tunggal putra berusia 28 tahun ini.

Sesi latihan yang diunggah Axelsen kemudian mendapat tanggapan dari beberapa badminton lovers. Mereka rata-rata mengagumi etos kerja dan semangat atlet asal Denmark itu.

"emang gaada yg kebetulan ya, semuanya hasil dari latihan," tulis salah satu warganet.

"Astaga takutnya papa vigo punya jurus baru," ujar warganet lainnya.

Jurus baru yang dilatih oleh Viktor Axelsen kemungkinan membuat tunggal putra andalan Indonesia, Anthony Ginting, kesulitan mengejar. Dia bisa mentok di ranking 2 tanpa pernah bisa mengudeta singgasana bulutangkis milik Viggo.

Sebagai informasi, Viktor Axelsen berhasil mendepak Kento Momota dan kini bertakhta menjadi raja tunggal putra. Sedangkan, Anthony Ginting berada di posisi kedua untuk waktu yang cukup lama di ranking BWF.

Keduanya bersaing untuk menduduki posisi tertinggi, namun belakangan terdapat tiga tunggal putra muda yang siap menghancurkan dominasi Viktor Axelsen dan Anthony Ginting.

Tunggal putra menjadi salah satu sektor bulutangkis yang selalu diwarnai persaingan yang amat ketat, terutama di papan atas.