Detik-detik Rian Ardianto Kerasukan 'Tangan Petir' Kevin Sanjaya di Korea Open 2023

Jumat, 21 Juli 2023 14:45 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto lolos ke semifinal Korea Open 2023. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto lolos ke semifinal Korea Open 2023. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Detik-detik Rian Ardianto kerasukan 'tangan petir' Kevin Sanjaya, membuat Fajar/Rian selangkah menuju juara Korea Open 2023.

Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhasil lolos ke babak semifinal Korea Open 2023 usai mengalahkan Goh Sze Fei/Nur Izzudin.

Bertanding di Jinnam Stadium, Jumat (21/7/23) siang, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto akhirnya bisa menuntaskan laga dalam dua set saja, skor 21-9, 23-21.

Sejak awal game pertama, Fajar/Rian sudah tampil on fire dan bisa mengontrol permainan, sehingga membuat Goh Sze Fei/Nur Izzudin kesulitan untuk berkembang.

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang menguasai peringkat 1 di ranking BWF, hari ini tampil ngegas dan memimpin 11-3 saat interval game pertama.

Paska turun minum, laju Fajar/Rian semakin tak terbendung. Pasangan ganda putra Malaysia yang baru saja comeback itu lantas dibuat bertekuk lutut dengan skor telak 21-9.

Memasuki game kedua, Goh Sze Fei/Nur Izzudin mengubah pola permainan, sementara Fajar/Rian terlambat antisipasi. Wakil Malaysia berbalik unggul 11-9 saat interval.

Goh Sze Fei/Nur Izzudin terus menjaga jarak dan memimpin 16-11, tetapi Fajar/Rian juga tak mau menyerah begitu saja, dan kerja keras mereka membawa skor imbang 18-18.

Fajar/Rian lebih dulu mencapai match point 20-19, tetapi bisa disamakan oleh pasangan Malaysia. Di detik-detik akhir, smash Rian membuahkan poin 23-21 dan memastikan Merah Putih ke semifinal Korea Open 2023.