Korea Open 2023: Head-to-Head Fajar/Rian vs Goh/Izzuddin, Unggul Jauh!

Jumat, 21 Juli 2023 10:26 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Prio Hari Kristanto
© PBSI
Head-to-head Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Goh Sze Fei/Nur Izzuddin, jelang bertemu di perempat final Korea Open 2023, Jumat (21/07/23).(Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Head-to-head Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Goh Sze Fei/Nur Izzuddin, jelang bertemu di perempat final Korea Open 2023, Jumat (21/07/23).(Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Head-to-head Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Goh Sze Fei/Nur Izzuddin, jelang bertemu di perempat final Korea Open 2023, Jumat (21/07/23).

Ajang bulutangkis Korea Open 2023 memasuki babak perempat final pada Jumat (21/07/2023). Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang akan bertanding pada hari ini.

Unggulan teratas turnamen ini akan menghadapi wakil Malaysia, Goh Sze Fei/Nur Izzuddin, di partai keenam Lapangan 2 Jinnam Stadium, Yeosu, Korea Selatan.

Kedua pasangan ternyata sudah cukup sering bertemu di level internasional. Menurut data yang didapat dari BWF, Fajar/Rian dan Goh/Izzuddin telah bertemu sebanyak delapan kali sebelumnya.

Dari delapan pertemuan tersebut, Fajar/Rian unggul jauh dengan memetik tujuh kemenangan, berbanding satu kemenangan milik Goh/Izzuddin.

Salah satu pertandingan Fajar/Rian dan Goh/Izzuddin yang paling diingat adalah saat keduanya bertemu di final Swiss Open 2022.

Kala itu, Fajar/Rian berhasil mengantongi kemenangan 21-18, 21-19 dan merengkuh gelar juara ganda putra.

Sedangkan pertemuan terakhir Fajar/Rian dan Goh/Izzuddin terjadi pada babak pertama Malaysia Masters 2022, yang dimenangi pasangan Indonesia dengan skor 21-14, 22-20.

Tak hanya unggul dalam rekor pertemuan, Fajar/Rian juga unggul dalam ranking BWF. Pasangan Indonesia ini saat ini bertengger di peringkat 1 dunia, sedangkan Goh/Izzuddin di ranking 46.

Melihat statistik tersebut di atas, di atas kertas Fajar/Rian mestinya bisa memetik kemenangan dan melaju ke semifinal. Namun, Goh/Izzuddin rupanya bukan pasangan yang bisa diremehkan.