Fajar/Rian Lolos Dramatis ke Final Korea Open 2023

Sabtu, 22 Juli 2023 18:37 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor:
© PBSI
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhasil melaju ke partai pamungkas usai mengalahkan Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae di semifinal bulutangkis Korea Open 2023. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhasil melaju ke partai pamungkas usai mengalahkan Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae di semifinal bulutangkis Korea Open 2023. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhasil melaju ke partai pamungkas usai mengalahkan Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae di semifinal ajang bulutangkis Korea Open 2023.

Fajar/Rian berhasil meraih kemenangan lewat duel sengit dalam rubber gim dengan skor 17-21, 21-16 dan 21-18 atas wakil tuan rumah Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae di semifinal Korea Open pada Sabtu (22/7/23) sore WIB.

Sejatinya duel ini bisa dibilang final kepagian karena kedua kubu sama-sama merupakan mantan jawara ajang BWF Super 500 ini. Fajar/Rian sendiri merupakan juara pada edisi Korea Open 2019, dan Kang/Seo pada 2022 kemarin.

Fajar/Rian sendiri lebih unggul karena merupakan peringkat satu jika berdasarkan ranking BWF, sementara tuan rumah berada di peringkat ke-12.

Namun kedua kubu sama kuat, karena masing-masing meraih dua kemenangan dalam empat pertemuan terakhir berdasarkan head to head BWF.

Akan tetapi Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhasil membuktikan keunggulannya karena menang di semifinal Korea Open 2023.

Selanjutnya Fajar/Rian akan berhadapan dengan Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty selaku unggulan ketiga asal India di partai final nanti.

Pada gim pertama, pasangan berjuluk FajRi itu sempat tertinggal 1-6. Namun menikung 11-10 di interval pertama. Sayangnya keunggulan tersebut tak bisa dipertahankan karena kembali tertinggal dan kalah 17-21.

Lalu pada gim kedua, wakil Indonesia mencoba mengejar ketertinggalan. Bermain lebih hati-hati pun membuahkan hasil manis di mana Fajar/Rian akhirnya menang 21-16.

Gim ketiga berjalan sangat sengit dan sempat diwarnai drama kejar-kejaran poin, hingga akhirnya menang lewat duel sengit dengan skor 21-19 di babak semifinal Korea Open 2023.