Bocil Kematian China ke Top 8 Ranking BWF, Ganda Campuran Indonesia Kian Suram

Minggu, 23 Juli 2023 17:43 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
Ganda campuran Indonesia kian terpelosok di saat bocil kematian China, Jiang Zhen Bang/Wei Ya Xin, diprediksi ke top delapan di ranking BWF usai Korea Open 2023.

INDOSPORT.COM - Ganda campuran Indonesia kian terpelosok di saat bocil kematian China, Jiang Zhenbang/Wei Yaxin, diprediksi ke top delapan di ranking BWF usai Korea Open 2023.

Turnamen bulutangkis Super 500 bertajuk Korea Open 2023 telah selesai digelar di Jinnam Stadium, Minggu (23/7/23). Bintang muda China, Jiang Zhenbang/Wei Yaxin, keluar sebagai runner-up.

Predikat runner-up didapat Jiang Zhenbang/Wei Yaxin usai mereka dikandaskan kompatriotnya sendiri, Feng Yanzhe/Huang Dongping, dengan skor akhir 16-21, 13-21.

Meski gagal menjuarai Korea Open 2023, namun keberhasilannya menembus final ajang ini termasuk luar biasa bagi pasangan muda bulutangkis China itu.

Pasalnya, tambahan 7800 dari predikat menjadi runner-up Korea Open 2023, membuat Jiang Zhenbang/Wei Yaxin diprediksi akan menembus top delapan di ranking BWF per Selasa (25/7/23) nanti.

Informasi tersebut sebagaimana dilansir dari prediksi yang oleh pemilik akun twitter @badmintoneurope usai final Korea Open 2023.

“Pasangan CHN muda ini akan memecahkan Top 8 dunia untuk pertama kalinya! Poin sebagai runner-up Korea Open sudah cukup untuk mendongkrak mereka ke peringkat 8 pekan depan,” tulis akun Twitter @badmintoneuropa.

“Sekali lagi, China akan memiliki TIGA PASANG di Top 8,” pungkas twitter @badmintoneuropa.

Saat ini memang ada tiga pemain ganda campuran China di top 10 ranking BWF, yakni Zheng Siwei/Huang Yaqiong (1), Feng Yanzhe/Huang Dongping (4), dan Jiang Zhenbang/Wei Yaxin (10).

Artinya, Jiang Zhen Bang/Wei Ya Xin akan meroket dua peringkat menggeser Robin Tabeling/Selena Piek (Belanda) dan Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie (Malaysia).

Jiang Zhen Bang/Wei Ya Xin di musim 2023 ini memang menunjukkan kemajuan pesat sepanjang kariernya. Termasuk Korea Open 2023, mereka telah melesat di total lima final turnamen.