Kang/Seo Bersinar di Korea Open, Leo/Daniel Terpental dari Top 10 Ranking BWF

Minggu, 23 Juli 2023 19:15 WIB
Penulis: Martini | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© PBSI
Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae bersinar di Korea Open 2023, membuat posisi Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin menurun di ranking BWF. Foto: PBSI Copyright: © PBSI
Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae bersinar di Korea Open 2023, membuat posisi Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin menurun di ranking BWF. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM - Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae bersinar di Korea Open 2023, membuat posisi Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin menurun di ranking BWF.

Pasangan ganda putra Korea Selatan, Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae termotivasi saat bermain di rumah sendiri. Mereka tampil spartan di ajang Korea Open 2023.

Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae berhasil mengalahkan pasangan ganda putra asal Malaysia, Korea, hingga Jepang di babak penyisihan Korea Open 2023.

Memasuki babak semifinal, Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae berhadapan dengan wakil Indonesia sekaligus sang pemilik peringkat 1 di ranking BWF, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae awalnya bisa mematikan pergerakan Fajar/Rian, namun mental pemain Indonesia sangat tangguh sebagai pemilik ranking 1 dunia.

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto akhirnya comeback dan sukses menangkan pertarungan sengit atas Kang/Seo dengan skor 17-21, 21-16, 21-18, Sabtu (22/7/23).

Meski tersingkir di babak semifinal, tetapi Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae berhasil menegaskan bahwa mereka adalah ganda putra yang patut diperhitungkan di kancah dunia.

Dengan tambahan poin yang didapat di Korea Open 2023, Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae diprediksi akan menyalip Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin di ranking BWF.

Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae akan naik ke peringkat 10 di ranking BWF pekan depan.

Sementara Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin yang tersingkir di babak pertama Korea Open 2023, akan turun ke peringkat 11 di ranking BWF, dibayangi pemain Korea lainnya, Choi Sol Gyu/Kim Won Ho di posisi 12.