Momen Fajar/Rian Malah Mencak-mencak Usai Hancurkan Kang/Seo di Korea Open

Minggu, 23 Juli 2023 09:26 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© PBSI
Momen Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dibuat geram dengan wasit usai taklukkan Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae di turnamen bulutangkis Korea Open 2023. Copyright: © PBSI
Momen Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dibuat geram dengan wasit usai taklukkan Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae di turnamen bulutangkis Korea Open 2023.

INDOSPORT.COM – Momen Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dibuat geram dengan wasit usai taklukkan Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae di turnamen bulutangkis Korea Open 2023.

Ganda putra peringkat satu di ranking BWF yakni Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhasil mengamankan tiket final Korea Open 2023.

Fajar/Rian sukses melenggang ke final usai mengalahkan ganda putra andalan tuan rumah yakni Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae dengan skor 17-21, 21-16, 21-18.

Dengan hasil ini, pasangan andalan Indonesia itu berhasil melaju ke final Korea Open dalam tiga edisi beruntun yakni pada 2019, 2022 serta 2023.

Namun, ada satu momen yang membuat geram Fajar/Rian ketika menghadapi Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae di semifinal Korea Open 2023.

Melansir unggahan dari akun Twitter penggemar bulutangkis @bhulukhuduktv, Fajar/Rian dibuat kesal dengan wasit yang menyatakan bola pengembaliannya fault.

Fault atau tidak,” tulis akun badminton lovers @bhulukhuduktv.

Dalam unggahan tersebut, Fajar/Rian sukses membuat Kang/Seo jatuh bangun dengan serangan-serangan mematikan yang mereka lancarkan.

Namun, shuttlecock tanggung Kang Min-hyuk ternyata belum melewati net tetapi sudah disambar Fajar Alfian yang menyebabkan bola dianggap fault oleh wasit.

Kendati demikian, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto tampil mendominasi setelahnya dan berhasil revans atas Kang/Seo yang sebelumnya mengalahkan mereka di Indonesia Open 2023.