Disingkirkan Wei Keng/Wang Chan di Japan Open 2023, Pram/Yere Singgung Wasit

Rabu, 26 Juli 2023 12:03 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan tembus 16 besar di Kore Open 2023. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan tembus 16 besar di Kore Open 2023. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Ganda putra Indonesia, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan tersingkir dari Japan Open 2023. Keduanya kalah dari Liang Wei Keng/Chang Wang di babak 32 besar. 

Pram/Yere kalah lewat pertarungan sengit selama 51 menit lewat rubber game. Pasangan Indonesia awalnya memimpin di gim pertama dengan skor 21-16.

Tetapi, lawan yang berasal dari China mampu bangkit di gim kedua dan ketiga dan memenangi pertempuran dengan skor 7-21, 16-21. 

Pramudya mengatakan awalnya bermain dengan nyaman. Tapi, dia dan rekannya kemudian kehilangan konsentrasi dan tak bisa keluar dari tekanan lawan, terutama di gim kedua. 

Wakil China, Liang Wei Keng/Chang Wang sangat superior sejak awal gim kedua. 

Belum lagi, ada masalah dengan tablet wasit yang membuat pertandingan harus beberapa kali dihentikan dan Pram/Yere kehilangan momentum. 

"Kami memulai pertandingan dengan baik. Di gim pertama kami memegang kontrol permainan di depan jadi menyerangnya lebih nyaman," buka Pram. 

"Tapi itu tidak bisa kami lakukan secara konsisten di gim kedua dan gim ketiga, mereka balik menguasai lapangan depan," imbuhnya. 

"Kami mencoba tidak terganggu dengan pertandingan yang beberapa kali dihentikan karena masalah di tablet wasit. Tapi mungkin ada efeknya sedikit karena memutus momentum kami yang sudah baik," tambah atlet 23 tahun itu. 

Pram/Yere sebenarnya unggul di pertemuan terakhir vs Liang Wei Keng/Chang Wang. Ketika itu, wakil Merah Putih singkirkan lawan di babak perempat final Indonesia Open 2023.

Pram/Yere menang lewat rubber game dengan skor 16-21, 21-17 dan 21-19. Laga itu berlangsung dalam tempo satu jam.