Leo/Daniel Heran Bisa Kalah dari 'Cireng' India di Japan Open 2023: Strategi Kami Benar

Rabu, 26 Juli 2023 19:09 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin kalah di babak pertama Japan Open 2023. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin kalah di babak pertama Japan Open 2023. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Pasangan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin heran bisa kalah dari Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty di babak pertama Japan Open 2023.

Bertanding di Yoyogi National Gymnasium, Tokyo, Jepang, Rabu (26/07/23), Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin dibabat habis wakil India dengan skor 16-21, 21-11, 13-21.

Padahal, Rankireddy/Shetty sebelumnya baru bertanding di final Korea Open 2023, menghadapi Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Kala itu pun Rankireddy/Shetty berhasil menundukkan Fajar/Rian dalam babak rubber game, skor 21-17, 13-21, 14-21.

Leo/Daniel sejatinya memberikan harapan saat bisa menjegal Rankireddy/Shetty alias 'Cireng' di game kedua, tapi entah mengapa mereka kembali ke 'setelan pabrik' di babak rubber.

Leo Rolly Carnando juga mengaku sudah mempelajari gaya permainan Rankireddy/Shetty, dan sudah mengantongi celahnya, namun ia heran mengapa bisa kalah lagi.

"Kami sudah mempelajari teknik permainan lawan. Pasangan asal India ini kan mainnya cepat, jadi bagaimana kami bisa meredam kecepatannya itu," ungkap Leo selepas pertandingan.

"Kami sudah mencoba menerapkan strategi yang sudah disiapkan, walau belum seratus persen berhasil, tapi kami merasa apa yang tadi dilakukan sudah benar," kekeuh Leo.

Dengan kekalahan hari ini, maka Leo/Daniel belum bisa melanjutkan perjalanan mereka di Japan Open 2023. Ada kemungkinan mereka akan turun di ranking BWF. 

Saat ini Leo/Daniel bertengger di peringkat ke-11 di ranking BWF. Mereka terancam oleh ganda putra Korea Selatan, Choi Sol Gyu/Kim Won Ho yang akan comeback pekan depan.