Badminton Lovers Langsung Geram Usai BWF Lagi-lagi Berulah Bikin Jadwal Padat

Kamis, 27 Juli 2023 11:01 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© Grafis: Yuhariyanto/Indosport.com
Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) kembali mendapatkan kritikan pedas dari Badminton Lovers (BL) karena padatnya jadwal turnamen. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/Indosport.com
Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) kembali mendapatkan kritikan pedas dari Badminton Lovers (BL) karena padatnya jadwal turnamen.

INDOSPORT.COM – Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) kembali mendapatkan kritikan pedas dari Badminton Lovers (BL) karena padatnya jadwal turnamen.

Hal ini berawal dari keluhan para BL yang mendadak merasa bosan dengan dunia bulutangkis, yang mereka curahkan melalui media sosial.

Namun setelah ditelaah, rasa bosan tersebut salah satunya karena padatnya pertandingan bulutangkis dalam satu musim.

Ternyata banyak banget yg lagi dalam tahap bosan ikutin badminton. Menurutku selain faktor fave lagi dalam kondisi tidak baik, ada faktor lain juga,” cuit salah satu BL @stefanyvvone.

“Tahun ini turnamennya TERLALU BANYAK. Ada banyak turnamen tambahan world tour, belum lagi major & continent tournaments,” tambahnya.

Selain itu, BL tersebut juga mengkhawatirkan kondisi fisik dan mental para pebulutangkis yang harus mengikuti kompetisi yang padat demi mengejar poin menuju Olimpiade 2024.

Lalu jika memutuskan untuk mundur karena ingin rehat, para pebulutangkis harus menanggung konsekuensi mendapatkan hukuman dendam dari BWF, seperti kasus Viktor Axelsen salah satunya.

Hal ini membuat hanya pemain yang paling siap yang bisa menjadi juara, sedangkan pebulutangkis lainnya harus menahan diri dari rasa lelah atau cedera karena padatnya pertandingan.

Ungkapan ini pun diaminkan oleh para BL lainnya, yang melayangkan protes keras kepada BWF untuk segera turun tangan.

Gunanya ialah agar bisa memberikan waktu rehat yang cukup untuk para pemain, dan tak membuat para BL merasa bosan.