Pasca Singkirkan Korea Selatan, Ahsan/Hendra 'Nyatakan Perang' ke Fajar/Rian

Kamis, 27 Juli 2023 16:21 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan/Mohamad Ahsan pada babak 16 besar Indonesia Open 2023 di Istora Senayan, Kamis (15/06/23). Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan/Mohamad Ahsan pada babak 16 besar Indonesia Open 2023 di Istora Senayan, Kamis (15/06/23). Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Perang saudara di babak perempatfinal Japan Open 2023 tak terhindarkan. Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan akan berhadapan dengan Fajar Alfian/Rian Ardianto. 

Fajar/Rian terlebih dahulu memastikan tiket perempatfinal setelah dinyatakan menang WO. Lawan keduanya, Kim Astrup/Anders Rasmussen mundur dari kejuaraan karena ada alasan mendesak. 

Sementara Ahsan/Hendra melangkah ke babak selanjutnya setelah menang atas Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae dari Korea Selatan. 

The Daddies harus berusaha keras melewati pertandingan karena berlangsung tiga gim dengan skor 12-21, 21-10 dan 21-19. 

Mohammad Ahsan mengakui laga hari ini tidak mudah. Arah angin sempat membuat mereka kesulitan dan kalah di gim pertama. 

"Mengucap syukur alhamdulillah bisa melewati pertandingan hari ini dengan kemenangan. Pertandingan yang tidak mudah tapi kami berhasil melewatinya," ujarnya. 

"Ketika pindah lapangan di interval gim ketiga, kami lebih berani bermain dengan pola kami. Kami juga lebih berani bertahan maupun menyerang. Lawan pun terlihat kesulitan di sisi lapangan yang kalah angin itu," tambah Ahsan. 

Hal senada juga disampaikan Hendra Setiawan. Pasangan Korea disebutnya punya power yang kuat sehingga memaksa laga sampai berlangsung selama 49 menit. 

"Di sisi lapangan gim pertama dan awal gim ketiga itu memang kalah angin, sangat terasa. Jadi ketika kena serangan pengembalian kami tanggung semua," jelasnya. 

"Apalagi pasangan Korea memiliki power yang cukup kuat. Sedangkan di sisi lapangan satunya sangat enak untuk menyerang," imbuh Hendra Setiawan.