An Se-young Kudeta Akane Jadi No 1 di Ranking BWF Berkat Gregoria Mariska

Jumat, 28 Juli 2023 21:45 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
An Se-young kudeta Akane Yamaguchi jadi nomor 1 di ranking BWF berkat Gregoria Mariska Tunjung di Japan Open 2023. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
An Se-young kudeta Akane Yamaguchi jadi nomor 1 di ranking BWF berkat Gregoria Mariska Tunjung di Japan Open 2023.

INDOSPORT.COM – An Se-young kudeta Akane Yamaguchi jadi nomor 1 di ranking BWF berkat Gregoria Mariska Tunjung di Japan Open 2023.

Tunggal putri Korea Selatan, An Se-young, tentu saja harus berterima kasih pada Gregoria Mariska Tunjung atas jasanya berhasil menggebuk Akane Yamaguchi dari Jepang di perempat final Japan Open 2023.

Ya, wanita yang akrab disapa Jorji ini membuat kejutan dengan menghentikan langkah Akane di perempat final Japan Open 2023 ini dengan skor 21-11, 11-21, 21-18.

Gregoria Mariska awalnya tertinggal dahulu 1-3 dari sang peringkat nomor 1 ranking BWF berpaspor Jepang tersebut di set pertama.

Namun, Gregoria Mariska Tunjung berhasil bangkit, bahkan menggeprek Akane Yamaguchi dengan skor 21-11 di set pertama ini.

Tak mau menyerah begitu saja, Akane Yamaguchi akhirnya bangkit dan memukul balik Jorji lewat kemenangan 11-21 sehingga babak rubber game harus dijalankan.

Pertandingan berjalan kian sengit di set ketiga ini di mana Jorji harus jatuh bangun supaya perolehan poinnya tidak dikejar wakil asal Jepang itu.

Jorji tak mau menyerah walaupun ia sempat mengalami masalah pada kakinya di set ketiga ini hingga akhirnya Gregoria Mariska mampu menang 21-18.

Dengan demikian, Gregoria Mariska Tunjung nantinya akan melawan wakil China, He Bing Jiao, di partai semifinal Japan Open 2023.

Kesenangan tentu saja tak didapat oleh Gregoria Mariska Tunjung karena kalahnya Akane Yamaguchi sebab An Se-young juga kecipratan untung karena wanita asal Korea Selatan ini akan mengambil alih taktha nomor 1 ranking BWF