Disingkirkan Fajar/Rian dari Japan Open 2023, The Daddies Akui Kalah Fisik

Jumat, 28 Juli 2023 17:45 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan/Mohamad Ahsan di Japan Open 2023. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan/Mohamad Ahsan di Japan Open 2023. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, tersingkir di perempat final Japan Open 2023. The Daddies kalah dari juniornya, Fajar Alfian/Rian Ardianto.

Dalam pertandingan di Yoyogi Stadium, Jumat (28/07/23), Ahsan/Hendra kalah dua gim langsung dengan skor 21-9, 21-13 dalam tempo 25 menit. 

Sejak awal gim pertama, The Daddies sudah tertinggal. Fajar/Rian tak memberikan kesempatan sedikit pun, bahkan sempat meraih tujuh angka beruntun. 

Kondisi serupa tak jauh berbeda di gim kedua. Ahsan/Hendra masih tak bisa keluar dari tekanan dan akhirnya menyerah kalah dan tersingkir dari Japan Open

Rupanya, fisik jadi masalah utama bagi Ahsan/Hendra. Mereka baru bertanding kemarin, sedangkan Fajar/Rian bisa bersantai lantaran lawannya terpaksa walk out sehingga keduanya tak perlu bertanding. 

"Fajar/Rian terlihat lebih fresh dari kami. Kami pun tidak bisa 100 persen balik kondisinya dan recovery dari pertandingan kemarin," ucap Hendra. 

"Kami kalah tenaga dan mereka yang langsung mempercepat tempo tadi dari awal," tambahnya. 

Hal senada juga disampaikan Ahsan. Dia memberikan selamat kepada juniornya yang bermain lebih konsisten hari ini. 

"Permainan hari ini tidak sesuai dengan rencana kami. Selain lebih fresh, Fajar Alfian/Rian Ardianto juga kami akui lebih bagus hari ini. Selamat buat mereka," tuturnya. 

Hasil hari ini membuat rekor pertemuan Ahsan/Hendra vs Fajar/Rian menjadi 4-3 untuk keunggulan bagi pasangan terakhir.