Fajar/Rian Sadis Remukkan Ahsan/Hendra dan Lolos ke Semifinal Japan Open 2023

Jumat, 28 Juli 2023 13:04 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Prio Hari Kristanto
© PBSI
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhasil memenangkan perang saudara melawan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di perempat final Japan Open 2023. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhasil memenangkan perang saudara melawan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di perempat final Japan Open 2023. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COMFajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhasil memenangkan perang saudara melawan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di perempat final Japan Open 2023.

Fajar/Rian sukses mengalahkan kompatriotnya yakni Ahsan/Hendra dengan skor, 21-9 dan 21-13 hanya dalam 25 menit saja. Hasil ini membuat pasangan berjuluk FajRi itu lolos ke semifinal Japan Open 2023, Jumat (28/07/23).

Berdasarkan ranking BWF, tentu saja Fajar/Rian lebih unggul karena berada di peringkat pertama. Sedangkan Ahsan/Hendra merosot ke posisi kedelapan.

Sementara berdasarkan head-to-head BWF, keduanya sama kuat yakni masing-masing meraih tiga kemenangan dalam enam pertemuan mereka.

Namun kini Fajar/Rian berhasil memperbaiki catatannya menjadi 3-4 setelah menang di babak perempat final Japan Open 2023.

Selanjutnya, Fajar/Rian akan berhadapan dengan jawara Olimpiade Tokyo 2020 yakni Lee Yang/Wang Chi Li di semifinal, Sabtu (29/07/23).

Entah apa yang terjadi pada gim pertama, karena Ahsan/Hendra tertinggal jauh 3-11 di interval pertama. Poin tersebut tak bertambah banyak hingga akhirnya Fajar/Rian memenangkan pertandingan 21-9.

Pada gim kedua, Fajar/Rian lebih banyak melakukan defense karena Ahsan/Hendra bermain agresif walau kedudukan masih dipegang 11-8 di interval kedua.

Kesalahan yang terus dilakukan oleh Ahsan/Hendra memberikan poin secara cuma-cuma untuk Fajar/Rian di babak ini.

Hingga akhirnya Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhasil menang usai membekuk Mohamad Ahsan/Hendra Setiawan dengan skor 21-9 dan 21-13 di perempat final Japan Open 2023.