Lolos Semifinal Japan Open 2023, Gregoria Mariska Ungkap Taktik Licik Kalahkan Akane

Sabtu, 29 Juli 2023 08:57 WIB
Penulis: Ammara Marthiara | Editor: Juni Adi
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska dikalahkan tunggal putri India, PV Sindhu pada babak pertama Indonesia Open 2023 di Istora Senayan, Selasa (13/06/23). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska dikalahkan tunggal putri India, PV Sindhu pada babak pertama Indonesia Open 2023 di Istora Senayan, Selasa (13/06/23).

INDOSPORT.COM - Tunggal putri andalan Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, sukses melangkah ke babak semifinal Japan Open 2023, ia pun beberkan kunci keberhasilannya.

Bertanding di Yoyogi Gymnasium, Tokyo, Jepang, Jumat (28/07/23), Gregoria Mariska, menang atas jagoan tuan rumah, Akane Yamaguchi, di babak perempatfinal lewat rubber game dengan skor 21-11, 11-21, dan 21-18.

Perjalanan Gregoria Mariska sepanjang laga perempatfinal tersebut sejatinya banyak menguras tenaga. Pasalnya meski ia sempat unggul di gim pertama, namun Akane rupanya langsung mengamuk di gim kedua dan ketiga.

Pada gim kedua, Akane Yamaguchi memulai langkah dengan mendapatkan poin pertama hingga ia mampu menutup gim kedua dengan balasan skor kemenangan 21-11 atas Gregoria Mariska.

Kemudian pada gim ketiga, saling kejar point terjadi sangat sengit lantaran keduanya sama-sama bermain ngotot untuk merebut tiket semifinal.

Hingga akhirnya, gim ketiga berhasil dirampungkan Gregoria dengan kemenangan lewat skor 21-18.

"Di gim kedua saya banyak melakukan kesalahan sendiri lalu saya berusaha bangkit dan tidak mengulangi hal itu di gim ketiga.Setelah unggul lumayan di gim ketiga, pelan-pelan Akane bisa mengejar," ungkap Gregoria Mariska, Jumat (28/08/23) malam WIB.

"Saya tidak berfikir apa-apa karena sebelum poin 21 saya rasa saya tidak bisa merasa saya unggul karena dengan kualitas dan kegigihannya, dia bisa menyusul kapan saja," tandasnya.

Dengan begitu, dikatakan Gregoria Mariska bahwa tetap konsisten dan fokus menjadi kunci utama dirinya dalam menaklukkan Akane Yamaguchi di babak perempatfinal Japan Open 2023.

"Jadi sebisa mungkin bagaimana fokus mendapatkan poin demi poin. Kalau dia dapat poin, saya juga harus dapat poin," tekad Gregoria Mariska.