Malaysia Nirgelar Terus, Media Negeri Jiran Iri dengan Bulutangkis Indonesia

Sabtu, 29 Juli 2023 17:09 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Prio Hari Kristanto
© PEDRO PARDO/AFP via Getty Images
Media Negeri Jiran menumpahkan kekecewaan mereka pada tim bulutangkis Malaysia yang tak kunjung meraih gelar di turnamen level tinggi. Copyright: © PEDRO PARDO/AFP via Getty Images
Media Negeri Jiran menumpahkan kekecewaan mereka pada tim bulutangkis Malaysia yang tak kunjung meraih gelar di turnamen level tinggi.

INDOSPORT.COM - Media Negeri Jiran menumpahkan kekecewaan mereka pada tim bulutangkis Malaysia yang tak kunjung meraih gelar di turnamen level tinggi.

Ajang BWF Super 750, Japan Open 2023, digelar di Yoyogi Gymnasium, Tokyo, Jepang, pada pekan ini. Pada hari ini, Sabtu (29/07/23), telah memasuki babak semifinal.

Dari sekian banyak nama yang bertanding pada hari ini, tak ada satu pun wakil Malaysia. Kekalahan Aaron Chia/Soh Wooi Yik pada babak perempat final kemarin memastikan Malaysia tanpa wakil di semifinal.

Hal ini memicu reaksi negatif dari media Negeri Jiran. Mereka menyoroti buruknya performa tim bulutangkis Malaysia yang tak kunjung meraih gelar di turnamen bergengsi tahun ini.

Hal ini wajar, mengingat Malaysia hanya mampu merebut gelar di turnamen level 300. Sedangkan untuk turnamen level Super 500 dan Super 750, Malaysia masih nirgelar.

"Tersingkirnya pasangan nomor 4 dunia, Aaron Chia/Sih Wooi Yik, di perempat final Japan Open Super 750 berarti Malaysia tidak akan punya wakil di semifinal untuk dua pekan berturut-turut, menyusul Korea Open Super 500," tulis New Strait Times Malaysia.

"Cukup mengecewakan bahwa tak ada pebulu tangkis Malaysia yang memenangi turnamen berlevel Super 500 ke atas pada tahun ini," tulis mereka.

Di sisi lain, mereka menyoroti negara-negara lainnya yang dinilai cukup konsisten merebut gelar dari turnamen-turnamen berlevel tinggi, termasuk tim bulutangkis Indonesia.

"Negara-negara top, seperti China, Korea Selatan, Jepang, Indonesia, dan Denmark telah konsisten merebut gelar pada setiap kesempatan."

"Bahkan India dan Thailand masing-masing telah meraih empat dan tiga gelar."