Tembus Final Japan Open, Jonatan Christie Bongkar Jurus Jitu Taklukkan Lakshya Sen

Sabtu, 29 Juli 2023 15:39 WIB
Penulis: Ammara Marthiara | Editor: Prio Hari Kristanto
© PBSI
Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie di Semifinal Japan Open 2023 hari ini, Sabtu (29/07/23). (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie di Semifinal Japan Open 2023 hari ini, Sabtu (29/07/23). (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM – Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, membongkar jurus jitu kalahkan wakil India, Lakshya Sen, di semifinal Japan Open 2023 hari ini, Sabtu (29/07/23).

Pebulu tangkis Indonesia yang akrab disapa Jojo itu menang atas wakil bulutangkis India, Lakshya Sen, lewat rubber game yakni dengan skor 21-15. 13-21, dan 21-16.

Perjuangan Jonatan bisa sampai meraih tiket final Japan Open 2023 bisa dibilang tak mudah. Sebab, laga pemungkas Jojo kontra Sen hari ini berlangsung sengit lantaran keduanya sama-sama tampil tangguh.

Meski pada detik-detik terakhir gim ketiga rampung Jonatan Christie kerap melakukan kesalahan sendiri, tetapi ia mampu meraih kemenangan dengan skor 21-16 di babak semifinal Japan Open 2023 hari ini.

“Puji Tuhan terima kasih hari ini saya bisa bermain cukup baik. Sen adalah pemain yang ulet dan tidak mudah dimatikan, pertahanannya bagus jadi pendekatan pertandingannya pun tadi berbeda dengan pertandingan-pertandingan kemarin,” ungkap Jonatan Christie selepas laga, Sabtu (29/07/23).

Lebih lanjut, Jojo juga mengaku bahwa bermain lebih sabar juga menjadi salah satu jurus jitu dalam mengalahkan Lakshya Sen di laga pamungkas hari ini.

Dirinya juga menuturkan bahwa ia benar-benar fokus menunggu kesempatan untuk menyerang Sen. Sebab, dikatakan Jojo apabila ia terlalu mengobral serangan, justru bakal menjadi angin segar bagi sang rival.

“Secara pikiran, saya juga terus mengatur fokus saya poin demi poin. Terutama saat di gim ketiga setelah interval di mana dia dapat satu poin lalu saya juga dapat satu poin,” kata Jonatan.

“Begitu terus bergantian, momentum itu yang terus saya pertahankan agar tidak menjadi berbalik,” lanjut Jonatan Christie.

Berkat hasil gemilang yang ditorehkan Jonatan Christie di pertandingan hari ini, membuat kekasih dari Shanju itu menjadi satu-satunya tunggal putra Indonesia yang melaju ke babak final Japan Open 2023 besok.