4 Gelar Bergengsi yang Belum Dimenangi An Se-young Si Ratu Baru Bulutangkis Dunia

Selasa, 1 Agustus 2023 15:22 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS/Andrew Boyers
Tunggal putri Korea Selatan, An Se-Young berhasil menjadi juara All England 2023 pada Minggu (19/3/2023). (Foto: REUTERS/Andrew Boyers) Copyright: © REUTERS/Andrew Boyers
Tunggal putri Korea Selatan, An Se-Young berhasil menjadi juara All England 2023 pada Minggu (19/3/2023). (Foto: REUTERS/Andrew Boyers)

INDOSPORT.COM – Bertengger sebagai pemuncak ranking BWF, pebulutangkis tunggal putri Korea Selatan, An Se-young, ternyata masih penasaran belum memenangi empat turnamen bergengsi berikut ini.

Diketahui, pebulutangkis tunggal putri Korea Selatan, An Se-young menjadi nama baru yang muncul di ranking BWF nomor 1.

Selepas memenangi Japan Open 2023, An Se-young kemudian mampu menggeser pemain asal Jepang, Akane Yamaguchi.

Namun, masih ada empat kompetisi bergengsi yang belum pernah dimenangi An Se-young sepanjang kariernya hingga menduduki ranking BWF nomor 1, berikut rangkumannya.

China Open Super 1000

Meskipun menempati peringkat 1 ranking BWF, An Se-young masih menyisakan satu gelar super 1000 yang belum dimenangi sepanjang kariernya.

Satu-satunya gelar tersebut adalah China Open yang belum tercatat dalam tinta emas karier An Se-young.

Bahkan, seperti dirangkum oleh beberapa sumber, An Se-young belum sempat mencapai babak final kompetisi tersebut.

Tentu saja, China Open 2023 akan jadi salah satu target menarik yang akan coba dimenangkan oleh An Se-young untuk memperkuat posisinya di ranking BWF.

China Masters 750

Selain China Open super 1000, salah satu kompetisi prestisius lainnya yang belum dimenangi oleh An Se-young adalah China Masters Super 750 yang digelar di Fuzhou.

Sebagai negara unggulan dalam bulutangkis, China menjadi satu-satunya tempat yang belum ditaklukkan oleh An Se-young sepanjang kariernya.