Banyak Pebulutangkis Mundur Berjamaah, Ada Apa dengan Australia Open 2023?

Selasa, 1 Agustus 2023 10:40 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© PBSI
Banyak pebulutangkis mundur berjamaah dari Australia Open 2023 seperti An Se-young hingga Bagas Mualna/Muhammad Shohibul Fikri. Ada apa? Copyright: © PBSI
Banyak pebulutangkis mundur berjamaah dari Australia Open 2023 seperti An Se-young hingga Bagas Mualna/Muhammad Shohibul Fikri. Ada apa?

INDOSPORT.COM – Banyak pebulutangkis mundur berjamaah dari Australia Open 2023 seperti An Se-young hingga Bagas Mualna/Muhammad Shohibul Fikri. Ada apa?

Seperti diketahui, Australia Open 2023 menjadi turnamen bulutangkis usai Japan Open yang dihelat pada 1 hingga 6 Agustus di State Sports Centre.

Beberapa pebulutangkis papan atas dunia turut berlaga di turnamen ini untuk memburu tiket Olimpiade Paris 2024 yang dihelat tahun depan tersebut.

Sayangnya, malah banyak pebulutangkis yang memutuskan mundur dari Australia Open 2023 seperti An Se-young hingga Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri.

Alasan mundurnya beberapa pemain tersebut karena faktor cedera hingga jadwal turnamen bulutangkis yang saling berdekatan.

Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri sendiri mundur dari Australia Open 2023 karena cedera pangkal paha yang diderita Bagas, sebagaimana diungkapkan pelatih ganda putra, Herry Iman Piengardi.

Selain itu, ada ganda putri Korea Selatan yakni Jeong Na-eun/Kim Hye-jeong yang mundur juga karena masih berada di tahap pemulihan cedera.

Sementara itu, tunggal putri Korea Selatan yakni An Se-young memutuskan mundur karena jadwal yang berdekatan dari Japan Open yang baru saja selesai digelar pada Minggu (30/06/23) lalu.

Apalagi An Se-young baru saja meraih gelar juara di Japan Open 2023 usai mengalahkan wakil China, He Bingjiao. Tentu, stamina bakal terkuras habis.

Apalagi usai Australia Open bakal dilangsungkan turnamen akbar Kejuaraan Dunia Bulutangkis yang dijadwalkan terselenggara pada 21 hingga 27 Agustus mendatang.