Daftar Pebulutangkis Top Dunia yang Mundur Berjamaah dari Australian Open 2023

Selasa, 1 Agustus 2023 04:00 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© PBSI
Simak daftar pebulu tangkis top dunia, seperti An Se-young dan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, yang mundur berjamaah di Australian Open 2023. Copyright: © PBSI
Simak daftar pebulu tangkis top dunia, seperti An Se-young dan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, yang mundur berjamaah di Australian Open 2023.

INDOSPORT.COM – Simak daftar pebulu tangkis top dunia, seperti An Se-young dan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, yang mundur berjamaah di Australian Open 2023.

Sekadar informasi, ajang Australian Open Series 500 ini bakal digelar pada 1-6 Agustus 2023 di Quaycentre, Sydney, Australia.

Ada beberapa nama tenar yang kiranya tidak akan mengikuti ajang Australian Open 2023 ini dimulai dari An Se-young, tunggal putri asal Korea Selatan.

Wanita yang kerap disebut sebagai ‘Bocah Ajaib’ ini memang menunjukkan magisnya yang mana ia bakal dinobatkan menjadi ranking 1 BWF tunggal putri melengserkan Akane Yamaguchi.

An Se-young bisa naik tahta ranking 1 BWF setelah Akane Yamaguchi dikalahkan Gregoria Mariska Tunjung di perempat final Japan Open 2023 dengan skor 21-11, 11-21, 21-18.

Selain An Se-young, masih ada Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri yang mengundurkan diri takkan mengikuti Australian Open 2023.

Usut punya usut, Bagas Maulana mengalami cedera pangkah paha sebagaimana diungkapkan oleh pelatih ganda putra Indonesia, Herry Iman Pierngadi.

Bagas sebelumnya mengatakan bahwa ia sudah mendapatkan cedera paha sejak babak pertama Japan Open 2023 kala menang kontra wakil Chinese Taipei, Lee Yang/Wang Chi-Lin.

Hingga akhirnya langkah Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri terhenti di tangan ganda putra Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik dengan skor 21-18, 21-17.

Simak daftar pebulu tangkis top dunia yang mundur berjamaah dari Australian Open 2023 berikut ini.