Leo/Daniel Nyaris Terpental dari Australia Open, Kini Siap Gontok-Gontokan vs Prayer

Selasa, 1 Agustus 2023 21:15 WIB
Penulis: Martini | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Pasangan ganda putra andalan Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin nyaris terpental di babak pertama Australia Open 2023, Selasa (01/08/23).

Bertanding di Quay Centre, Sydney Olympic Park, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin sempat kewalahan menghadapi pasangan Rizky Hidayat/Frengky Wijaya Putra.

Meski namanya cukup 'melokal', namun harus diketahui bahwa pasangan Rizky Hidayat/Frengky Wijaya Putra adalah wakil tuan rumah Australia.

Leo/Daniel sejatinya bisa mendominasi di game pertama, namun saat berpindah lapangan di game kedua, mereka justru tertikung oleh pasangan Australia itu.

Beruntung di game ketiga, Leo/Daniel berhasil mengembalikan rasa percaya diri mereka, sehingga bisa menuntaskan laga dengan kemenangan 21-8, 19-21, 21-12.

Daniel Marthin mengaku tidak mudah untuk kalahkan Rizky Hidayat/Frengky Wijaya Putra, meskipun mereka berstatus sebagai unggulan dan nangkring di ranking 10 BWF.

Saat unggul di game pertama, pasangan berjuluk The Babies itu mengaku terlalu pede dan nyaris meremehkan lawan, lalu akhirnya kena comeback di game kedua.

"Ini pertandingan yang tidak mudah. Kami sempat kehilangan game kedua. Bersyukur di game ketiga bisa kembali main seperti pola yang kami inginkan dan bisa menang."

"Tadi di game kedua, poin kami sudah ketinggalan jauh, kami terlalu santai. Selain itu, lawan juga mengubah pola mainnya," tutur pebulu tangkis berusia 22 tahun itu.

Daniel Marthin menganggap hal ini adalah pelajaran berharga, karena target mereka adalah menjuarai Australia Open 2023.