In-depth

Kisah Miris Rizky/Frengky, Ganda Australia Rasa Indonesia yang Repotkan Leo/Daniel

Rabu, 2 Agustus 2023 13:29 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
© badminton.ina
Mengulik kisah miris Rizky Hidayat Ismail/Frengky Wijaya Putra, ganda putra Australia asal Indonesia yang baru saja merepotkan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin. Copyright: © badminton.ina
Mengulik kisah miris Rizky Hidayat Ismail/Frengky Wijaya Putra, ganda putra Australia asal Indonesia yang baru saja merepotkan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

INDOSPORT.COM – Mengulik kisah miris Rizky Hidayat Ismail/Frengky Wijaya Putra, ganda putra bulutangkis Australia asal Indonesia yang baru saja merepotkan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Saat ini pada 1 sampai 6 Agustus sedang berlangsung gelaran turnamen bulutangkis Super 500 bertajuk Australia Open 2023. Ajang ini diikuti banyak pebulu tangkis top dunia.

Rizky Hidayat Ismail/Frengky Wijaya Putra dari Australia, dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin dari Indonesia, menjadi deretan pebulu tangkis yang berpartisipasi di Australia Open 2023.

Sayangnya mereka harus bentrokan dini di babak pertama yang berlangsung pada Selasa (01/08/23). Dari pertandingan yang berlangsung di Quaycentre, Sydney, Leo/Daniel menang 21-8, 19-21, 21-12.

Meski Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin menang, tetapi penampilan apik  Rizky Hidayat Ismail/Frengky Wijaya Putra di Australia Open 2023 menjadi sorotan tersendiri.

Apalagi diketahui jika Rizky Hidayat Ismail/Frengky Wijaya Putra menjadikan Australia Open 2023 sebagai ajang comeback mereka di turnamen bulutangkis internasional.

Meski memiiki penampilan membahayakan, tetapi Rizky Hidayat Ismail/Frengky Wijaya Putra memang tidak seperti Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin yang aktif wara-wiri di turnamen internasional.

Semua itu berhubungan dengan kisah miris yang harus dialami oleh Rizky Hidayat Ismail/Frengky Wijaya Putra hingga akhirnya hijrah dari Indonesia.

Ya, Rizky Hidayat Ismail dan Frengky Wijaya Putra sebenarnya adalah pebulu tangkis asal Indonesia yang memutuskan untuk hijrah ke luar negeri, dan bersatu di Australia.

INDOSPORT.COM kali ini akan mengajak Anda untuk mengulik rangkaian kisah miris yang dialami oleh Rizky Hidayat Ismail dan Frengky Wijaya Putra di dunia bulutangkis hingga akhirnya membela Australia.

Simak cerita perjalanan karier bulutangkis Rizky Hidayat Ismail/Frengky Wijaya Putra di halaman kedua berikut ini.