Lolos Babak 16 Besar Australian Open 2023, Shesar Hiren Rhustavito: Ini Hoki!

Rabu, 2 Agustus 2023 22:20 WIB
Penulis: Ammara Marthiara | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© PBSI
Tunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito, berhasil melaju ke babak 16 besar Australia Open 2023 wakil Thailand, Kantaphon Wangcharoen. Copyright: © PBSI
Tunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito, berhasil melaju ke babak 16 besar Australia Open 2023 wakil Thailand, Kantaphon Wangcharoen.

INDOSPORT.COM - Tunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito, berhasil melaju ke babak 16 besar Australia Open 2023 wakil Thailand, Kantaphon Wangcharoen.

Berlangsung di Quay Centre, Sydney Olympic Park, Sydney, Rabu (02/08/23), pebulutangkis yang akrab disapa 'Vito' itu menang atas Kantaphon Wangcharoen dengan skor 21-12, 21-19.

Pada gim pertama, permainan apik Vito memang langsung keluar dan seringkali merepotkan sang lawan. Hal itu pun diakui oleh Vito selepas laga.

Menurut Vito, jalannya laga di gim pertama, kondisi lawan memang gampang diserang. Berkali-kali bisa tembus dan mendapat angka. Tak heran menang relatif mudah dengan skor 21-12.

Meski menang dari wakil Thailand tersebut,namun Sheshar Vito tetap rendah hati dan menyebut jika kemenangan yang direngkuhnya hari ini merupakan sebuah hoki.

"Saya senang. Tetapi bisa menang mungkin karena hoki," pungkas Shesar Hiren Rhustavito, Rabu (02/08/23).

Pada gim kedua dalam kedudukan unggul 20-19, smash keras Vito bisa ditangkis Kantaphon dan jatuh tipis di depan net. 

Vito yang berada di garis belakang pun sebenarnya sudah terlihat pasrah. Namun, dia tetap memaksakan diri untuk menjangkau shuttlecock.

"Shuttlecock bisa saya jangkau dan saya kembalikan. Tetapi luncurannya mengambang dan tanggung di atas net. Saya pun berpikir lawan akan mudah mematikan untuk dapat poin dan skor pun akan jadi 20-20," aku Vito.

Namun nyatanya, shuttlecock yang melambung tanggung itu gagal dikembalikan lawan. Pukulan Kantaphon malah tertahan di jaring.

"Saat itu saya pun pasrah, eh malah pukulan lawan nyangkut. Ini benar-benar hoki," ungkap Vito

"Sebaliknya, di gim kedua, lawan mulai berkembang. Juga tidak gampang mati. Sementara dari sisi saya, permainan saya juga malah mudah memberikan kesempatan lawan untuk menyerang. Jadi terjadi jual beli serangan," kata Vito.

Dengan kemenangan ini, pada babak kedua Australian Open 2023, Vito akan berjumpa dengan wakil China, Weng Hong, yang mana ini merupakan pertemuan pertama bagi kedua pemain.

Meski baru pertama bertemu, namun diakui Vito bahwa ia telah mencari tau soal permainan dari Weng Hong.

"Dia pemain bagus. Jadi besok saya jangan memberi peluang untuk diserang. Kalau bisa harus meredam serangan. Kalau saya memberi peluang diserang, bakal babak belur," kata Vito.