Prediksi Badminton Lovers untuk Tim Indonesia di Kejuaraan Dunia 2023, Gagal Total?

Sabtu, 5 Agustus 2023 14:53 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Badminton Lovers ramai memprediksi nasib tim bulutangkis Indonesia di Kejuaraan Dunia 2023, bakal gagal total? Copyright: © PBSI
Badminton Lovers ramai memprediksi nasib tim bulutangkis Indonesia di Kejuaraan Dunia 2023, bakal gagal total?

INDOSPORT.COM – Badminton Lovers ramai memprediksi nasib tim bulutangkis Indonesia di Kejuaraan Dunia 2023, bakal gagal total?

Turnamen akbar Kejuaraan Dunia 2023 bakal dihelat usai Australia Open yang dilangsungkan di Kopenhagen, Denmark pada 21-27 Agustus mendatang.

Tim bulutangkis Indonesia sendiri menurunkan pemain unggulannya seperti Anthony Ginting, Fajar Alfian/Rian Ardianto hingga Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Namun, jelang dihelatnya Kejuaraan Dunia 2023, beberapa wakil Indonesia malah mencatatkan hasil buruk dalam beberapa turnamen.

Dalam lima turnamen terakhir, Indonesia hanya mampu meraih satu gelar di Taipei Open 2023 yang dipersembahkan oleh Chico Aura Dwi Wardoyo.

Sementara itu, di turnamen dengan level tertinggi seperti Indonesia Open dan Japan Open, Indonesia gagal menyumbangkan gelar juara.

Hanya Anthony Ginting yang keluar sebagai runner-up di Indonesia Open dan Jonatan Christie keluar sebagai runner-up di Japan Open.

Sementara itu, sektor ganda putra yang kerap menjadi andalan malah melempem. Padahal, di awal musim, Fajar/Rian dkk berhasil tampil gemilang.

Ya, Fajar Alfian/Rian Ardianto sendiri meraih dua gelar juara di Malaysia Open dan All England, diikuti Leo/Daniel juara di Indonesia Masters dan Thailand Masters.

Hal ini turut menjadi perbincangan panas badminton lovers yang memberikan prediksi terkait dengan nasib tim bulutangkis Indonesia di Kejuaraan Dunia 2023.