Daftar Pemain Unggulan Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023, Fajar/Rian Full Senyum

Selasa, 8 Agustus 2023 18:47 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto meraih medali perunggu di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022. Foto: PBSI Copyright: © PBSI
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto meraih medali perunggu di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM - Daftar pemain unggulan Kejuaraan Dunia Bulutangkis atau BWF World Championships 2023, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto selamatkan wajah Indonesia.

Berdasarkan Seeding Reports yang dirilis BWF pada 4 Agustus 2023, Indonesia bisa mengirim sembilan wakilnya ke perhelatan BWF World Championships 2023 di Denmark.

Beberapa dari mereka tampil sebagai unggulan, tetapi wakil negara lain juga saling sikut untuk menjadi yang terbaik.

Berikut INDOSPORT merangkum pemain unggulan di Kejuaraan Dunia Bulutangkis atau BWF World Championships 2023, yang akan segera dihelat mulai 22 Agustus 2023.


1. Tunggal Putra

Viktor Axelsen asal Denmark masih tetap mendominasi sektor tunggal putra, apalagi kali ini ia akan bermain di rumah sendiri, dan berstatus sebagai juara bertahan.

Sementara wakil tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting berada di urutan kedua. Tahun ini ia bertekad untuk tampil lebih baik setelah tahun lalu mentok di 8 besar.

Wakil Indonesia lainnya, Jonatan Christie berada di urutan kelima dari daftar pemain unggulan, karena poinnya masih kalah dari Kunlavut Vitidsarn dan Kodai Naraoka.

2. Tunggal Putri

Kuartet yang menguasai sektor tunggal putri dunia, yakni An Se-young, Akane Yamaguchi, Chen Yufei dan Tai Tzu Ying masih berada di daftar teratas pemain unggulan BWF World Championships 2023.

Tahun lalu, Akane Yamaguchi keluar sebagai juara, menaklukkan Chen Yufei di final. Tapi tahun ini bisa saja muncul kejutan karena An Se-young begitu perkasa sebagai peringkat 1 di ranking BWF.

Wakil Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung yang bertengger sebagai unggulan ke-8 juga bisa saja memberikan kejutan, sebab ia beberapa kali taklukkan Akane Yamaguchi.