Kevin Sanjaya/Rahmat Hidayat Batal Debut di Indonesia International Challenge 2023

Selasa, 8 Agustus 2023 19:08 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© PBSI
Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya/Rahmat Hidayat batal menandai debutnya di ajang bulutangkis XPORA Indonesia International Challenge 2023. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya/Rahmat Hidayat batal menandai debutnya di ajang bulutangkis XPORA Indonesia International Challenge 2023. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya/Rahmat Hidayat batal menandai debutnya di ajang bulutangkis XPORA Indonesia International Challenge 2023.

Kevin Sanjaya/Rahmat Hidayat batal tampil di turnamen yang akan berlangsung 29 Agustus-3 September di Medan tersebut, melansir data BWF Tournament Software per Selasa (08/08/23).

Kevin Sanjaya/Rahmat Hidayat tercatat sebagai ganda putra pertama yang memutuskan mundur dari ajang level 3 turnamen yang digelar induk bulutangkis dunia tersebut.

Ini jadi kabar mengecewakan bagi para penggemar bulutangkis di tanah air. Sebab, mereka harus menunggu lebih lama untuk menantikan duet Kevin Sanjaya dengan  Rahmat Hidayat.

Apalagi, Kevin Sanjaya dan Rahmat Hidayat sudah menjalani latihan bersama selama kurang lebih dua bulan untuk membangun chemistry jelang debut mereka.

Diketahui, Kevin Sanjaya resmi menggandeng Rahmat Hidayat sebagai partner bermain di sektor ganda putra yang jadi andalan bulutangkis Indonesia.

Rahmat Hidayat dipilih karena keinginan pribadi Kevin Sanjaya setelah ditinggal Marcus Gideon karena masih pemulihan cedera yang memaksanya naik meja operasi.

Baik Kevin Sanjaya dan Rahmat Hidayat sejatinya pernah tampil di Indonesia International Challenge sebelumnya. Turnamen ini diharapkan jadi ajang bersejarah bagi debut mereka meski akhirnya batal.

Sebelumnya, Kevin Sanjata pernah tampil di ajang serupa pada sektor ganda campuran. Menggandeng Della Destiara Haris, mereka mampu mencapai babak perempat final.

Sedangkan Rahmat Hidayat terpaksa gagal mempertahankan gelar Indonesia International Challenge yang diraihnya tahun lalu saat dia dipasangkan dengan Pramudya Kusumawardana.