Update Ranking BWF World Tour Finals: Ginting Salip Axelsen, Fajar/Rian Kudeta No 1

Selasa, 8 Agustus 2023 13:32 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Update ranking BWF World Tour Finals 2023, di mana Anthony Sinisuka Ginting berhasil kangkangi Viktor Axelsen, sedangkan Fajar/Rian kudeta no 1. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Update ranking BWF World Tour Finals 2023, di mana Anthony Sinisuka Ginting berhasil kangkangi Viktor Axelsen, sedangkan Fajar/Rian kudeta no 1. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM – Update ranking BWF World Tour Finals 2023, di mana Anthony Sinisuka Ginting berhasil kangkangi Viktor Axelsen, sedangkan Fajar Alfian/Rian Ardianto kembali kudeta peringkat pertama.

BWF telah memperbaharui peringkat seluruh pebulutangkis untuk ajang World Tour Finals 2023 pada pekan ke-32 per Selasa (08/08/23).

Tentunya terdapat sejumlah perubahan yang terjadi, termasuk peringkat wakil Indonesia. Salah satunya ialah Anthony Sinisuka Ginting yang kembali tembus 10 besar.

Meski hanya mampu mencapai perempat final Australia Open 2023, namun Anthony Ginting berhasil memperbaiki posisinya di ranking BWF World Tour Finals 2023.

Kini Anthony Ginting berhasil naik dua strip ke peringkat sembilan. Posisi ini membuat Anthony Ginting sukses kangkangi Viktor Axelsen yang ada di posisi ke-13.

Selain Anthony Ginting, perubahan juga terjadi di nomor ganda putra. Fajar Alfian/Rian Ardianto kembali kudeta posisi pertama.

Ini berarti, Fajar/Rian menguasai posisi pertama dalam ranking BWF maupun World Tour Finals pada pekan ke-32 per Selasa (08/08/23).

Meski demikian, posisi Fajar/Rian juga belum cukup aman karena ditempel ketat oleh Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae di posisi kedua.

Sedangkan dua ganda putra Indonesia lainnya yakni Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin turun dua peringkat ke posisi kelima. Sedangkan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri turun satu peringkat ke posisi ketujuh.

Untuk lebih lengkapnya, berikut perubahan dalam update ranking BWF World Tour Finals 2023 di pekan ke-32 per Selasa (08/08/23):