In-depth

Ada Mantan Greysia Polii, 4 Bintang Bulutangkis Indonesia yang Jarang Tersorot Usai Cedera

Kamis, 10 Agustus 2023 13:55 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Termasuk Rosyita Eka Putri Sari yang merupakan mantan terindah Greysia Polii, intip empat atlet bulutangkis top Indonesia yang sudah jarang tersorot usai cedera. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Termasuk Rosyita Eka Putri Sari yang merupakan mantan terindah Greysia Polii, intip empat atlet bulutangkis top Indonesia yang sudah jarang tersorot usai cedera.

INDOSPORT.COM – Termasuk Rosyita Eka Putri Sari yang merupakan mantan terindah Greysia Polii, intip empat atlet bulutangkis top Indonesia yang sudah jarang tersorot usai cedera.

Bisa datang kapan saja, cedera memang bisa jadi salah satu halangan paling serius bagi atlet bulutangkis Indonesia yang hidupnya dipenuhi mimpi-mimpi untuk menjadi juara.

Meskipun banyak pula atlet yang bisa tetap survive dengan keadaannya, tetapi banyak pula atlet bulutangkis yang tiba-tiba hilang jadi sorotan begitu dia terpapar cedera.

Mereka menghilang dari sorotan tak sedikit yang terpaksa memutus mimpi lebih cepat dari rencana karena banyak pertimbangan dengan cederanya.

Alhasil, hidupnya dipenuhi kejutan dengan keputusan untuk putar haluan ke bidang lain di luar bulutangkis. Berikut ini ada empat pebulu tangkis Indonesia yang jarang tersorot usai cedera.

1. Rosyita Eka Putri Sari

Pernah berpasangan dengan Greysia Polii sekitar 2017 silam, Rosyita Eka Putri Sari menjadi salah satu jajaran ganda putri top yang dimiliki Indonesia.

Berbagai gelar juara telah dipersembahkan Rosyita Eka Putri Sari yang pernah menapaki top 13 di ranking BWF bersama Della Destiara Haris tersebut.

Sayangnya, cedera ACL menghampiri Rosyita Eka Putri Sari saat berpartisipasi di ajang SEA Games 2017 bersama Ni Ketut Mahadewi Istarani.

Rosyita Eka Putri Sari sempat menjalani perawatan cedera cukup intensif dan sempat memutuskan comeback ke lapangan.

Sayangnya, dia harus mendapati rangkaian kegagalan, dan akhirnya dia keluar dari PBSI. Setelah tak lagi dari atlet PBSI, nama Rosyita Eka Putri Sari menjadi jarang tersorot.

Di instagramnya, pebulu tangkis kelahiran Sleman, Yogyakarta, itu tak cukup sering mengunggah rutinitasnya. Kalau pun iya, biasanya dia kerap mengunggah momen di luar bulutangkis.

Seperti beberapa saat lalu di mana Rosyita Eka Putri Sari kepergok melakukan latihan di Cypress Badminton Academy, Amerika Serikat.

© instagram @cypressbadminton
Eks ganda putri PBSI, Rosyita Eka Putri Sari saat berlatih di luar negeri. Copyright: instagram @cypressbadmintonEks ganda putri PBSI, Rosyita Eka Putri Sari saat berlatih di luar negeri, Sumber: Instagram @cypressbadminton.

Meski begitu, tidak diketahui secara pasti maksud keberadaan Rosyita Eka Putri Sari berada di Amerika Serikat, apakah berkarier di sana atau sekadar liburan.

Karena jika ditelisik di unggahan terbaru di instagramnya, eks partner Greysia Polii itu agaknya sudah kembali ke Indonesia dan hobi plesiran ke berbagai tempat.