Terjawab Sudah 2 Turnamen BWF yang Jadi Debut Pasangan Kevin/Rahmat

Sabtu, 12 Agustus 2023 13:01 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Prio Hari Kristanto
© PBSI
Terjawab sudah dua turnamen BWF yang bakal menjadi debut pasangan baru Kevin Sanjaya Sukamuljo/Rahmat Hidayat. Copyright: © PBSI
Terjawab sudah dua turnamen BWF yang bakal menjadi debut pasangan baru Kevin Sanjaya Sukamuljo/Rahmat Hidayat.

INDOSPORT.COM – Terjawab sudah dua turnamen bulutangkis BWF yang bakal menjadi debut pasangan baru Kevin Sanjaya Sukamuljo/Rahmat Hidayat.

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Rahmat Hidayat sebelumnya batal tampil di International Challenge 2023 yang harusnya berlangsung pada 29 Agustus sampai 3 September 2023 di Medan.

Usut punya usut, Asisten Pelatih Ganda Putra Indonesa, Aryono Miranat, mengungkapkan bahwa Kevin/Rahmat belum siap tampil di International Challenge 2023 karena faktor kondisi fisik yang belum siap.

"Karena kan satu memang persiapannya kurang bagus, jadi kita tarik dulu. Persiapannya soal kondisi fisik, kalo chemistry oke sih mereka," ujar Aryono Miranat saat ditemui di PBSI Cipayung, Jakarta Timur, Rabu (09/08/23).

"Lagipula kalau main di sana pun kalau mereka masuk kan sayang juga poin nya kecil, kan itu kan di super 100 dan challenge. Jadi kita fokuskan nanti di level yang super 300 dan 500," katanya.

"Kenapa super 300 dan 500? Karena poin nasional mereka kan, bisa masuk ke situ. Kalau bisa masuk kan nanti akan dapat poin juga lebih besar lagi. Jadi nanti difokuskan untuk yang level 300 dan 500," ujar Aryono Miranat.

Dengan demikian, secara tidak langsung terjawab sudah dua turnamen BWF yang kiranya bisa menjadi debut Kevin/Rahmat nantinya.

Turnamen pertama yang kiranya bisa menjadi debut Kevin/Rahmat adalah Hong Kong Open 2023 yang bertajuk Super 500.

Hong Kong Open 2023 nantinya akan digelar pada 12-17 September 2023 sehingga Kevin Sanjaya Sukamuljo/Rahmat Hidayat punya waktu sebulan untuk mempersiapkan turnamen ini.

Lantas bagaimana dengan turnamen lainnya yang kiranya akan menjadi laga kedua Kevin Sanjaya Sukamuljo/Rahmat Hidayat setelah Hong Kong Open 2023?