Terungkap Rahasia Karier Panjang Hendra Setiawan Sang Dewa Bulutangkis

Minggu, 13 Agustus 2023 19:18 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Juni Adi
© PBSI
Simak rahasia karier panjang Hendra Setiawan, Sang Dewa Bulutangkis, yang akhirnya terungkap. Copyright: © PBSI
Simak rahasia karier panjang Hendra Setiawan, Sang Dewa Bulutangkis, yang akhirnya terungkap.

INDOSPORT.COM – Simak rahasia karier panjang Hendra Setiawan, Sang Dewa Bulutangkis, yang akhirnya terungkap.

Melalui Instagram, akun ofisial BWF mengunggah video wawancaranya dengan Hendra Setiawan yang tentunya juga tersaji mengapa sang pebulu tangkis punya karier panjang, padahal usianya sudah tak muda untuk atlet.

Hendra Setiawan membuka wawancaranya itu dengan mengungkapkan perbedaan dari cara bermain seiring bertambahnya usia.

“Saya rasa perbedaan saya sewaktu saya mulai bermain dan sekarang adalah mungkin dari segi usia pasti berbeda dan juga untuk pola permainan pasti ada perbedaan,” buka Hendra Setiawan.

“Mungkin kalau dulu saya bermain masih bisa speed dan power-nya masih bagus, tapi mungkin sekarang untuk speed dan power pasti turun.”

“Tapi, saya harus beradaptasi dengan keadaan saya dan juga saya harus menerapkan pola permainan yang baru lagi. Saya juga pernah mengalami beberapa kali naik dan turun, tapi yang penting, saat kita terpuruk, kita coba terus bangkit lagi.”

Setelahnya, pria berusia 38 tahun itu membocorkan rahasia karier panjangnya yang mana keluarga ternyata berperan besar bagi pebulu tangkis yang akrab disapa ‘Koh Hendra’.

“Mungkin dengan adanya keluarga makin membuat saya termotivasi. Mungkin dari saya sendiri, saya ingin menunjukkan pada anak saya kalau saya masih bisa berprestasi (di level tertinggi),” tandas rekan setim Mohammad Ahsan.

Selain itu, Hendra Setiawan juga mengisyaratkan bahwa dirinya akan segera gantung raket sehingga sang pebulu tangkis punya harapan besar untuk bisa bermain di Olimpiade 2024 di Paris.