Anthony Ginting Terancam Batal Main di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023

Senin, 14 Agustus 2023 15:51 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Prio Hari Kristanto
© PBSI
Bintang bulutangkis tunggal putra, Anthony Ginting, terancam tak ikut serta bertanding di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023. Copyright: © PBSI
Bintang bulutangkis tunggal putra, Anthony Ginting, terancam tak ikut serta bertanding di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023.

INDOSPORT.COM – Bintang bulutangkis tunggal putra, Anthony Ginting, terancam tak ikut serta bertanding di Kejuaraan Dunia 2023.

Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023 atau BWF World Championships akan dihelat di Kopenhagen, Denmark pada 21 hingga 27 Agustus mendatang.

Turnamen bergengsi BWF tersebut bakal diikuti oleh beberapa pebulu tangkis papan atas dunia termasuk kontingen dari Indonesia.

Salah satu sektor andalan Indonesia adalah tunggal putr menurunkan tiga wakil yakni Anthony Ginting, Jonatan Christie dan Chico Aura Dwi Wardoyo.

Namun, belum lama ini, kabar kurang mengenakkan datang dari Ginting yang dikabarkan belum pasti keikutsertaannya di Kejuaraan Dunia 2023.

Hal ini diungkapkan oleh pelatih tunggal putra Indonesia yakni Irwansyah yang mengungkapkan alasan Anthony Ginting yang masih abu-abu tampil di Kejuaraan Dunia.

“(Terkait kepastian Ginting ikut Kejuaraan Dunia) Segera nanti diumumkan, enggak sekarang dulu. Memang masih mau didiskusikan lagi,” kata Irwansyah, dilansir Antara.

“Kondisinya masih berduka, karena semua tidak mungkin terburu-buru. Nama Ginting masih ada di drawing, kabar segera disampaikan,” sambungnya.

“Sabar sedikit, karena ini lagi berduka, bukan karena hal lain. Ginting baru kehilangan mama tercintanya,” tukas pelatih kelahiran 1974 itu.

Ya, Anthony Ginting sendiri baru saja berduka di mana sang ibunda tercinta yakni Lucia Sriati telah berpulang pada Rabu (09/08/23).