In-depth

Masih Muda Sudah Jadi Bos, 4 Pebulutangkis Indonesia Geluti Bisnis Luar Biasa

Selasa, 15 Agustus 2023 19:25 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Masih berusia muda namun sudah sukses menjadi bos, sejumlah atlet bulutangkis top Indonesia diketahui geluti bisnis luar biasa, termasuk Kevin Sanjaya Sukamuljo. Copyright: © PBSI
Masih berusia muda namun sudah sukses menjadi bos, sejumlah atlet bulutangkis top Indonesia diketahui geluti bisnis luar biasa, termasuk Kevin Sanjaya Sukamuljo.

INDOSPORT.COM – Masih berusia muda namun sudah sukses menjadi bos, sejumlah atlet bulutangkis top Indonesia diketahui geluti bisnis luar biasa, termasuk Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Selain itu Muhammad Rian Ardianto, Ribka Sugiarto, Jonatan Christie, dan Fajar Alfian. Mari intip kisah sukses mereka satu per satu.

1. Kevin Sanjaya Sukamuljo

Kevin Sanjaya saat ini dikenal sebagai ganda putra bulutangkis yang pernah berjaya di puncak ranking BWF nyaris lima tahun bersama Marcus Gideon.

Bisa dibilang, Marcus Gideon memang pasangan tersukses Kevin Sanjaya dengan rangkaian gelar beragam turnamen bulutangkis.

Dengan segala kesuksesannya, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon pun memiliki pundi-pundi rupiah hasil dari kegacoran mereka menapaki turnamen demi turnamen bulutangkis.

Kevin Sanjaya/Marcus Gideon memiliki gurita bisnis yang menjadikan mereka masuk daftar salah satu pebulutangkis terkaya di Indonesia.

Terkhusus membicarakan Kevin Sanjaya, pebulutangkis yang mempersunting Valencia Tanoesoedibjo pada Kamis (23/3/23) itu memiliki beragam bisnis.

Terjun ke dunia bisnis kuliner,  Kevin Sanjaya Sukamuljo diketahui menjadi Komisaris Tasa Group. Lini bisnis Kevin Sanjaya di antaranya adalah Chanba Japanese Grill dengan konsep all private room.

Lini bisnis lainnya adalah Rumu Japanese Grill yang juga merupakan restsoran ala masakan Jepang dengan konsep ekslusif private.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Vidi Aldiano (@vidialdiano)

Restoran bergaya ‘sultan’ ini berada di Jalan Adityawarman 71, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, yang didirikan sejak Januari 2023 lalu.

Selain itu, Kevin Sanjaya Sukamuljo juga diketahui menggeluti bisnis minuman susu kekinian dengan topping buble yang berdiri sejak 2019 silam bernama ‘Vinion.’

Kevin Sanjaya Sukamuljo menamai bisnisnya ‘Vinion’ terinspirasi dari perpaduan namanya yakni Kevin dan ‘The Minion,’ julukan yang disematkan Badminton Lovers untuknya dan Marcus Gideon.

Sumber pendapatan lain dari Kevin Sanjaya selain dari bulutangkis adalah keberaniannya terjun ke bisnis property. Tak heran dia layak disebut bos muda dengan bisnis mengagumkan.