Jonatan Christie Kantongi Cara Ampuh Bungkam Lee Zii Jia di Kejuaraan Dunia

Rabu, 16 Agustus 2023 09:06 WIB
Penulis: Ammara Marthiara | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Aksi Jonatan Christie pada babak 8 besar Indonesia Open 2023 di Istora Senayan, Kamis (15/06/23). Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Aksi Jonatan Christie pada babak 8 besar Indonesia Open 2023 di Istora Senayan, Kamis (15/06/23). Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, membocorkan strategi untuk membungkam wakil Malaysia, Lee Zii Jia, di babak pertama Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023.

Dari hasil drawing BWF untuk Kejuaraan Dunia yang bakal dihelat pada 21-27 Agustus nanti, rivalitas antara Jonatan Christie vs Lee Zii Jia memang menjadi sorotan Badminton Lovers.

Pasalnya, duel Jonatan vs Lee Zii Jia di babak pertama Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023 bisa dibilang akan menjadi big match lantaran keduanya pernah tampil gemilang hingga merengkuh beberapa gelar juara.

Sebenarnya, Jonatan Christie memiliki kans cukup besar untuk melibas Lee Zii Jia, mengingat performa tunggal Malaysia itu tengah merosot.

Namun, Jonatan Christie tetap tak boleh jemawa tercoreng catatan cukup kelam, yakni pernah menelan tiga kekalahan beruntun atas Lee Zii Jia.

Ada pun tiga kekalahan beruntun Jojo atas Lee Zii Jia tersebut yakni di All England 2020, Badminton Asia Championships, dan Denmark Open 2022.

“Mungkin dari lebih sabar kali ya (soal strategi), karena Lee Zii Jia cukup tinggi dan jangkauannya panjang,” ungkap Jonatan Christie, Senin (14/08/23), di Pelatnas PBSI, Cipayung.

“Terus sebisa mungkin jangan gampang kasih dia nyerang karena serangan Lee Zii Jia juga lumayan bagus kan, mungkin begitu sih,” lanjut Jonatan Christie.

Jonatan Christie juga menuturkan bahwa dirinya sudah meramu persiapan secara matang untuk menatap ajang BWF World Championships 2023, meski dirinya baru berjuang di Japan dan Australia Open 2023.

“Persiapan sejauh ini sudah oke, hampir 100 persen. Seminggu ini saya rasa peningkatannya signifikan, kayaknya nggak banyak. Ada lah beberapa poin yang mungkin sudah mulai bisa diperbaiki sedikit-sedikit,” cetus Jojo.