Badminton Lovers Ketar-ketir Soal Drawing Apes Anthony Ginting di Kejuaraan Dunia 2023

Kamis, 17 Agustus 2023 11:15 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Penggemar bulutangkis (Badminton Lovers) dibuat ketar-ketir dengan drawing apes Anthony Ginting di Kejuaraan Dunia 2023.en 2023. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Penggemar bulutangkis (Badminton Lovers) dibuat ketar-ketir dengan drawing apes Anthony Ginting di Kejuaraan Dunia 2023.en 2023. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM – Penggemar bulutangkis (Badminton Lovers) dibuat ketar-ketir dengan drawing apes Anthony Ginting di Kejuaraan Dunia 2023.

Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023 atau BWF World Championships akan dihelat di Kopenhagen, Denmark, pada 21-27 Agustus mendatang.

Tim bulutangkis Indonesia sendiri mengirimkan skuat terbaiknya di Kejuaraan Dunia 2023 kali ini. Salah satunya di sektor tunggal putra.

Sebagai informasi, tunggal putra Indonesia menurunkan tiga wakil terbaiknya yakni Anthony Ginting, Jonatan Christie serta Chico Aura Dwi Wardoyo.

Namun, beberapa wakil tunggal putra Indonesia tersebut harus mendapatkan hasil undian yang apes, sebagaimana yang diumumkan BWF pada Selasa (8/8/23) lalu.

Yakni Anthony Ginting yang memiliki kans untuk bertemu dengan pebulutangkis andalan Jepang yakni Kanta Tsuneyama di babak 32 besar.

Kanta Tsuneyama sendiri sering menjadi penjegal Ginting dalam beberapa turnamen terakhir. Seperti di Malaysia Open dan Japan Open 2023.

Pada turnamen bulutangkis terakhir yakni Japan Open, Ginting harus mengakui keunggulan Kanta di babak 32 besar dengan skor 13-21, 18-21.

Oleh sebab itu, patut untuk dinantikan kiprah Anthony Ginting untuk bisa revans atas Kanta Tsuneyama di Kejuaraan Dunia 2023 kali ini.

Selain Ginting, tunggal putra yang terkena drawing apes adalah Jonatan Christie yang akan bersua dengan Lee Zii Jia di babak 64 besar.