Jojo Waspada, Status Non-unggulan Bikin Lee Zii Jia Jadi Monster di Kejuaraan Dunia

Kamis, 17 Agustus 2023 13:26 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Prio Hari Kristanto
© PBSI
Bintang bulutangkis Malaysia, Lee Zii Jia, bisa jadi monster di Kejuaraan Dunia 2023 yang diwaspadai Jonatan Christie meski berstatus sebagai non-unggulan. Copyright: © PBSI
Bintang bulutangkis Malaysia, Lee Zii Jia, bisa jadi monster di Kejuaraan Dunia 2023 yang diwaspadai Jonatan Christie meski berstatus sebagai non-unggulan.

INDOSPORT.COM – Bintang bulutangkis Malaysia, Lee Zii Jia, bisa jadi monster di Kejuaraan Dunia 2023 yang harus diwaspadai Jonatan Christie meski berstatus sebagai non-unggulan.

Babak pertama Kejuaraan Dunia 2023 bakal menyuguhkan duel sengit di sektor tunggal putra yang mempertemukan Jonatan Christie vs Lee Zii Jia.

Tentu hal ini menjadi perhatian badminton lovers mengingat Lee Zii Jia pernah kokoh di peringkat dua ranking BWF dan menjuarai turnamen bulutangkis All England 2021.

Sementara itu, Jonatan Christie sendiri berstatus sebagai unggulan ke-5 di Kejuaraan Dunia 2023 akan menghadapi Zii Jia yang berstatus sebagai non-unggulan.

Namun, status non-unggulan tersebut membuat pelatih Zii Jia yakni Wong Tat Meng percaya diri muridnya tersebut dapat mengamuk alias tampil gemilang di Kejuaraan Dunia Bulutangkis.

“Diunggulkan atau tidak, seorang pemain harus memenangkan semua pertandingan untuk menjadi juara. Ini adalah kenyataan untuk semua pemain, bukan hanya Zii Jia,” ungkap Wong Tat Meng kepada The Star.

“Zii Jia tidak diunggulkan. Dia mengatakan sendiri bahwa tidak masuk unggulan jadi dia bisa bermain bebas tanpa tekanan,” sambungnya.

"Karena dia mendapat banyak tekanan dalam latihan dan juga dalam turnamen, saya harap itu dapat berubah (di Kejuaraan Dunia),” tambah Wong Tat Meng.

Sebagai informasi, Lee Zii Jia sebetulnya mengantongi modal cukup positif jelang bersua dengan Jonatan Christie di babak pertama Kejuaraan Dunia 2023.

Pebulu tangkis independen Malaysia itu berhasil memenangkan laga di pertemuan sebelumnya kontra Jonatan di Denmark Open 2022.