Media Korea Selatan Sesumbar Negaranya Bersinar Rajai Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023

Kamis, 17 Agustus 2023 15:35 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Media Korea Selatan memprediksi tim bulutangkis ini tampil gemilang di Kejuaraan Dunia 2023 di mana bukan Indonesia dan China. Copyright: © PBSI
Media Korea Selatan memprediksi tim bulutangkis ini tampil gemilang di Kejuaraan Dunia 2023 di mana bukan Indonesia dan China.

INDOSPORT.COM – Media Korea Selatan memprediksi tim bulutangkis ini tampil gemilang di Kejuaraan Dunia 2023 di mana bukan Indonesia dan China.

Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023 atau BWF World Championships akan dihelat di Kopenhagen, Denmark pada 21 hingga 27 Agustus mendatang.

Tim bulutangkis Indonesia sendiri mengirimkan wakil terbaiknya di Kejuaraan Dunia kali ini untuk meraih prestasi setinggi-tingginya, seperti Anthony Ginting hingga Fajar/Rian.

Sementara itu, tim yang difavoritkan untuk menjadi juara umum adalah China yang turut menurunkan wakil terbaiknya seperti Zheng Siwei/Huang Yaqiong hingga Chen Yu Fei.

Namun, jelang bergulirnya Kejuaraan Dunia 2023, salah satu media Korea Selatan yakni Yonhap menyebut negaranya akan menjadi tim yang paling bersinar.

“Kejuaraan Dunia Bulutangkis akan digelar pada 21 hingga 27. Untuk tim Korea Selatan bakal bersinar, jadi turnamen ini tak boleh untuk dilewatkan,” tulis Yonhap.

Ya, Korea Selatan sendiri memang menjadi tim yang paling bersinar dalam beberapa turnamen bulutangkis sebelum Kejuaraan Dunia 2023.

Tim Negeri Ginseng itu memiliki wakil kuat dalam beberapa sektor. Seperti di tunggal putri, An Se-young difavoritkan untuk meraih podium tertinggi.

Sementara di ganda putra ada Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae yang tampil cukup baik di musim 2023 dengan meraih juara di Malaysia Masters 2023.

Lalu, ganda putri menjadi andalan Korea Selatan di Kejuaraan Dunia 2023. Di mana terdapat dua wakil yang beraksi yakni Baek Ha-na/Lee So-hee dan Kim So-yeong/Kong Hee-yong.