Fajar/Rian Bakal Lengser dari Posisi Puncak Ranking BWF di Kejuaraan Dunia 2023

Jumat, 18 Agustus 2023 18:30 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Prio Hari Kristanto
© PBSI
Bintang bulutangkis ganda putra, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, terancam lengser dari posisi puncak ranking BWF di Kejuaraan Dunia 2023. Copyright: © PBSI
Bintang bulutangkis ganda putra, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, terancam lengser dari posisi puncak ranking BWF di Kejuaraan Dunia 2023.

INDOSPORT.COM – Bintang bulutangkis ganda putra, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, terancam lengser dari posisi puncak ranking BWF di Kejuaraan Dunia 2023.

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menjadi salah satu wakil Indonesia yang paling banyak dinantikan penampilannya di Kejuaraan Dunia 2023.

Berstatus sebagai unggulan pertama, Fajar/Rian, memiliki kans yang cukup besar untuk meraih prestasi setinggi-tingginya di turnamen yang dihelat di Denmark tersebut.

Namun, penampilan Fajar/Rian yang terus menurun menjadi kekhawatiran tersendiri bagi penggemar bulutangkis atau Badminton Lovers.

Apalagi, di babak perempat final, ganda putra peringkat satu di ranking BWF itu akan bersua dengan rival beratnya asal Korea Selatan, Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae.

Tak hanya itu, jika Fajar/Rian kalah di babak perempat final Kejuaraan Dunia 2023, mereka berpotensi lengser dari posisi puncak ranking BWF.

Hal ini bisa terjadi jika peringkat dua ranking BWF yakni Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty berhasil mencapai babak final atau meraih emas di Kejuaraan Dunia.

Sementara itu, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty sendiri memiliki tren yang cukup positif pada musim 2023 dengan meraih gelar juara di Indonesia Open hingga Korea Open.

Rankireddy/Shetty sendiri juga memiliki hasil undian yang cukup baik di Kejuaraan Dunia 2023. Lawan terberat mereka adalah Leo/Daniel yang berpotensi bertemu di babak perempat final.

Oleh sebab itu, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto masih bisa mengamankan posisi puncak ranking BWF jika berhasil melaju ke babak semifinal.